Awas, CoinFlex Bermasalah

Logo CoinFlex Foto : Jumpstart Magazine

Kondisi pasar kripto membuat CoinFlex menangguhkan operasional. ( Foto: Junmpstart Magazine)

SEIDE.ID– Pertukaran cryptocurrency CoinFLEX telah menangguhkan penarikan aktivitas pelanggan karena kondisi pasar yang buruk. CoinFLEX setidaknya adalah perusahaan ketiga yang membatasi layanan bulan ini setelah Celsius dan Babel mengambil tindakan serupa. Pertukarannya cukup besar, tetapi keputusannya tampaknya tidak berdampak pada pasar crypto.

 Pertukaran Kripto CoinFLEX telah menghentikan penarikan, menambah daftar perusahaan kripto yang membatasi layanan mereka.

 Dalam sebuah pernyataan hari ini, CoinFLEX mengutip “kondisi pasar yang ekstrem minggu lalu [dan] berlanjutnya ketidakpastian yang melibatkan rekanan” sebagai alasannya untuk menghentikan semua penarikan.

Gegera 3AC

CoinFLEX menambahkan bahwa rekanan yang dimaksud bukanlah 3 Arrows Capital atau perusahaan pemberi pinjaman lainnya.  3 Arrows Capital adalah dana lindung nilai kripto yang menghadapi rumor kebangkrutan, kemungkinan yang dapat mempengaruhi beberapa perusahaan kripto lainnya.

BACA:Kasus Manipulasi Celcius Detik Demi Detik

 Selain menghentikan penarikan, CoinFLEX juga mengatakan akan menangguhkan perdagangan token asli FLEX Coin (FLEX).  Ini berlaku untuk perdagangan perpetual dan spot. Perusahaan mengatakan akan memberikan pembaruan dalam waktu dekat. Ini bertujuan untuk melanjutkan penarikan pada 30 Juni, hari ini. 

 CoinFLEX setidaknya adalah perusahaan kripto ketiga bulan ini yang menghentikan penarikan.  Celsius memulai tren model penangguhan aktivitas pada 13 Juni. Babel Finance mengikutinya pada 17 Juni.

 Selain itu, Bancor menghentikan program perlindungan investor yang disebut Perlindungan Kerugian Tidak Tetap karena kondisi pasar yang tidak bersahabat.  Itu tidak menangguhkan penarikan, tidak seperti yang lain.

CoinFLEX adalah pertukaran yang cukup besar.  Bursa ini menangani volume perdagangan $500 juta ( Rp 7,5 triliun) hingga $1,5 ( 22,5 Triliun) miliar selama 24 jam terakhir bukanlah jumlah kecil. Konon, bursa tersebut tampaknya tidak cukup populer untuk mempengaruhi sentimen investor atau pasar. 

 Namun, fakta bahwa Coinflex memutuskan untuk menutup layanan dapat memengaruhi perusahaan lain untuk mengikutinya.

Tampaknya pasar kripto sedang tidak bersahabata dengan banyak orang. 

  • MS Sumber CoinTelegraph Foto The Crypto Times

Seperti Apa Model Bisnis Celcius ?

SEIDE

About Admin SEIDE

Seide.id adalah web portal media yang menampilkan karya para jurnalis, kolumnis dan penulis senior. Redaksi Seide.id tunduk pada UU No. 40 / 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ). Opini yang tersaji di Seide.id merupakan tanggung jawab masing masing penulis.