Harry, Meghan Tidak Diundang Pada Acara Pemakaman Ratu Elizabeth

Seide.idPangeran Harry dan Meghan Markle dikabarkan tidak diundang pada acara kenegaraan pra-pemakaman Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham.

Seperti diketahui, Ratu Elizabeth II mangkat pada 8 Agustus 2022 lalu dan akan dimakamkan pada 19 September 2022.

Sebelum acara puncak yakni pemakaman akbar, Kerajaan Inggris melakukan banyak acara kerajaan sebagai penghormatan kepada Sang Ratu. Salah satunya acara pra-pemakaman.

Akan tetapi, dilansir dari Daily Express, Pangeran Harry dan Meghan Markle justru tak diundang ke acara pra-pemakaman Ratu Elizabeth II tersebut.

Berita itu membuat orang-orang yang dekat dengan keduanya bingung.

Dilansir Independent, Pangeran Harry dan Meghan dikabarkan telah menerima undangan ke acara tersebut awal pekan ini.

Namun disebut, mereka tidak bisa bergabung dengan para pemimpin dunia dan pejabat lainnya. Alasannya, acara tersebut dibatasi untuk anggota keluarga kerajaan semata.

Sumber terdekat dari Meghan dan Harry juga mengaku bingung dengan peraturan yang tiba-tiba berubah.

Tapi pembantu istana bersikeras bahwa Harry dan Meghan tidak diundang.

Dihadiri para pemimpin dunia

Resepsi kenegaraan yang diadakan satu malam menjelang pemakaman Ratu Elizabeth II itu dipandu oleh Raja Charles III didampingi istrinya, Permaisuri Camilla.

Sedang lebih dari 500 pemimpin dunia, diplomat, dan bangsawan internasional yang akan hadir, disambut oleh William dan Kate.

Presiden Amerika Serikat, Joe Biden dan Presiden Prancis Emmanuel Macron akan menghadiri acara tersebut. Keduanya tiba di Inggris sehari sebelum pemakaman Ratu Elizabeth II.

Harry dan Meghan tidak diundang karena mereka bukan lagi bagian dari kerajaan Inggris. Disebut, keduanya telah memutuskan keluar dan melepaskan posisi kebangsawanan mereka dan menetap di California, Amerika Serikat.

Hubungan mereka dengan keluarga kerajaan pun tegang akibat keputusan tersebut.
(ricke senduk)

Ketika Ratu Elizabeth II Memberi Kode Rahasia

Avatar photo

About Ricke Senduk

Jurnalis, Penulis, tinggal di Jakarta Selatan