Seide.id -Influencer, pekerjaan yang banyak dilirik orang karena selain membuat tenar, ada banyak uang tersedia di sana.
Untuk jadi influencer memang tidak harus cantik atau ganteng. Tapi apa mau dikata, mereka yang molek, langsing sudah menang satu langkah di depan.
Tapi jika Anda ingin jadi influencer karena merasa beparas elok, bukan berarti posisi Anda dalam melangkah sudah aman.
Bersiap-siaplah. Anda punya saingan dari dunia yang tidak nyata.
Memperkenalkan..
Lil Miquela, 19 tahun.
Pekerjaan, Model dan Musisi.
Domisili, Los Angeles.
Jumlah pengikut di Instagram, 3 juta.
Aktif berkiprah di Instagram sejak 2018, kehadiran gadis berponi blasteran Brazil – Spanyol ini awalnya berhasil mengaburkan antara dunia nyata dan dunia maya.
Apakah Miquela manusia atau robot?
Pasalnya, penampilan selebgram ini terkesan nyata dengan keaktifannya. Bahkan ia tercatat memiliki dua lagu di aplikasi streaming musik, Spotify, dengan judul “Not Mine.”
Tapi Miquela adalah robot animasi 3D yang dibekali dengan tekhnologi AI (Artficial Intelligence) dan merupakan robot influencer pertama.
Sosoknya sendiri meniru sosok seorang gadis bernama Miquela Sousa. Sedang sang kreator adalah seniman digital bernama Nicola Ruggiero.
Ketenarannya di jagad maya membuat brand-brand ternama menggunakan Miquela sebagai model bintang campaign produk mereka.
Brand tersebut di antaranya, Chanel, Moschino, Burberry, Versace, Fendi, Calvin, Prada, Calvin Klein, makeup artist Pat McGrath dan lainnya.
Meski sang kreator tidak mengungkapkan berapa penghasilan Miquela, namun perusahan E-commerce On Buy memperkirakan di masa pandemi ini, Miquela dengan 3 juta pengikut akan menghasilkan Rp 169,6 miliar.
Rozy , 22 tahun
Asal, Korea Selatan
Pekerjaan, Virtual Influencer.
Jumlah pengikut di Instagram, 102 ribu
Rozy.gram mengaku sebagai influencer virtual pertama dari Korea Selatan. Ia memulai kariernya sebagai influencer pada 2020.
Cantik, langsing, berkulit putih mulus. Dan sesuai pekerjaannya, fashionista ini mampu berpose layaknya model ‘beneran.’
Bukan itu saja, Rozy juga mampu membawakan mimik sesuai tema brand yang menggunakan jasanya. Mimik cute, sedih, gembira, atau apa saja.
Diciptakan oleh Sidus Studio X, perusahaan yang memiliki spesialisasi di animasi, film, dan karakter video, robot influencer dengan teknologi AI ini, memiliki 800 ekspresi wajah dan gerakan.
“Saat ini Rozy bisa berpose untuk foto dan beberapa gerakan untuk video, tapi ada rencana besar dengan merilis suara Rozy dan bahkan membintangi film, drama dan acara hiburan,” ungkap perusahaannya.
Dalam setahun, Rozy telah menggaet 100 endorsement dan sponsor. Menurut laporan Business Insider, diprediksi Rozy menerima sekitar Rp 12 miliar.
Pekerjaan ini memang hasilnya menjanjikan. Dan warna kulit sama sekali tidak ada pengaruhnya untuk pekerjaan ini.
selanjutnya…
(ricke senduk)
Ingin Jadi Influencer? Saingan Anda Robot Influencer Dari Berbagai Negara (2)