Kripto Sebentar Lagi Menjadi Prioritas Utama Untuk Menghubungkan Mata Uang Digital dan Bisnis Lain

Joe Biden menandatagani Perintah erksekutif Tentang Aset Kripto ( Foto: NBC News)

Meski aset kripto ( Cryptocurrency) saat ini sedang naik turun, namun sebentar lagi, kripto akan menjadi prioritas utama dalam menghubungkan mata uang digital Amerika Serikat. Hal ini terungkap semalam melalui kebijakan Amerika yang ditandatangani Presiden AS, Joe Biden, yang disebut Perintah Eksekutif. 

Joe Biden, menurut sumber utama Seide.id telah menandatangani Perintah Eksekutif yang fokus pada aset kripto. Jika benar, maka ini menjadi momen sangat penting bagi sejarah dominasi mata yang digital kelak. Khususnya jika dikaitkan dengan dolar atau tepatnya dolar digital dan mata uang digital lain. 

Kripto Pilihan Untuk Semua Orang

Perintah Presiden AS ini disebutkan dengan mempertimbangkan keadaan saat ini dan penggunaan aset kripto seperti Bitcoin, Ethereum dan lainnya, sehingga koin kripto nantinya akan menjadi pilihan keuangan yang resmi untuk semua orang Amerika. 

Perintah yang ditandatangani Presiden Joe Biden ini merupakan jenis perintah eksekutif pertama dengan seperangkat pedomen komprehensif dalam mengatur aset kripto dan aset virtual lainnya di AS.

Gejolak cryptocurrency dan uang digital selama ini melalui berbagai isu akan padam dan fokus pada Perintah Eksekutif Joe Biden. Ini sangat penting bagi masyarakat Amerika, masa depan kripto dan uang digital.

Sepertinya Perintah Eksekutif Joe Biden ini menjadikan Amerika secara perlahan dan bertahan akan muncul sebagai pusat pengembangan dan aktivitas mata uang digital. 

Rumah bagi Investor

Rumah bagi Investor

Industri kripto Amerika memiliki 35% kapasitas volume penambangan Bitcoin dan merupakan rumah bagi lebih dari 100 juta investor kripto. Tepat setelah Joe Biden menandatangani perintah eksekutif ini, harga Bitcoin melonjak. 

Yang menarik, Perintah Joe Biden ini selain mencakup seluruh ekosistem apda aset kripto, juga menekankan perlindungan terhadap investor dan bisnis yang berinteraksi dengan mata uang digital. Dalam baris-baris kalimatnya jelas menunjuk perlunya aset kripto menjaga stabilitas keuangan mereka dan mampu berinovasi dalam produk-produk layanan aset kripto dengan aman, 

Satu menit setelah perintah ekskutif ini bocor, banyak komentar positif. Mereka menganggap keputusan presiden SD tentang kripto cukup netral. Yang jelas dan sangat ditunggu adalah bahwa Amerika tidak melarang cryptocurrency. Namun jusru memberinya perangkat hukum dan dorongan. Ini memberi angin segar bagi dunia aset kripto. Perintah aset kripto dalam hal perlindungan konsumen, keamanan dan inovasi, dianggap sangat peduli. Bahkan developer aset kripto yang main-main bisa tersingkir. 

Privasi dan Kaamanan

Privasi dan Kaamanan

Presiden AS juga meminta badan-badan di AS untuk bekerjasama dengan mitra internasional mengingat pentingnya aset kripto dan aset digital yang jika terjadi sesuatu, dampaknya bisa secara sistematis dan mengganggu keuangan lain. 

Tentang privasi dan keamanan, peraturan ini akan sangat fokus pada hal-hal sensitif dan riskan ini. Terlebih terhadap pencurian, penipuan di kripto yang akan ditangani secara khusus meski ini tidak seperti biasanya. Membutuhkan proses rumit dalam mengatasinya. 

Namun pemerintah AS akan tetap fokus dan akan mengeksplorasi bagaimana aset digital dapat digunakan untuk tujuan keuangan dan bisnis lainnya.

Ini sebuah kabar sangat baik. Investor sejati akan melihat ini sebagai sebuah peluang atau start lebih awal untuk berlari, dibanding yang lain. 

Foto: NBS News.

BACA JUGA:

Jerman Negara Paling Ramah Terhadap Asset Kripto

21% Investor AS Membeli Cryptocurrency Secara Kredit

Ini Alasan Mengapa Masih Lebih Baik Investasi pada Kripto

About Mas Soegeng

Wartawan, Penulis, Petani, Kurator Bisnis. Karya : Cinta Putih, Si Doel Anak Sekolahan, Kereta Api Melayani Pelanggan, Piala Mitra. Seorang Crypto Enthusiast yang banyak menulis, mengamati cryptocurrency, NFT dan Metaverse, selain seorang Trader.