Netflix Akan Menggandakan Penayangan Film Korea

Seide.id. Itu adalah fenomena baru di TV. Tahun lalu dianggap paling tidak mungkin. Serial Korea ultra-kekerasan yang menjadi acara Netflix nomor satu sepanjang masa.

Pada puncaknya, rekor rekor Squid Game menjadikannya sebagai acara Netflix yang paling banyak dilihat di 94 negara, dengan 95 persen pemirsanya berasal dari luar Korea. Menurut streamer, pemirsa menonton 1,65 miliar jam Squid Game dalam 28 hari pertama di platform (625 juta pemirsa Bridgerton pada periode yang sama adalah acara yang berada di urutan kedua dalam daftar itu).

Keberhasilan Squid Game juga menyebabkan penambahan penayangan global di acara Netflix Korea, seperti  Sweet Home, Hellbound, dan thriller luar angkasa The Silent Sea, yang semuanya masuk dalam 10 tangga lagu teratas Netflix di luar Korea.
Maka, tidak mengherankan jika Netflix menggandakan konten Korea untuk tahun 2022.
“Kami memamerkan 15 pertunjukan asli tahun lalu, dan tahun ini kami melakukan 25,” kata Don Kang, VP konten untuk Netflix Korea. “Tahun depan, sepertinya tidak akan turun. Konten Korea menjadi salah satu pilar utama hiburan global.”
Anda hampir dapat membayangkan ruang rapat di kantor pusat Netflix di Australia setiap kali contoh Korea muncul, eksekutif studio dengan marah merenungkan bagaimana meniru kesuksesan streaming globalnya (eh, mungkin tidak dengan hal-hal seperti - periksa catatan - "Tidelands"). jadi bagaimana mereka melakukannya?
“Keberhasilan yang kami miliki tahun lalu merupakan hasil dari benih yang kami tanam bertahun-tahun yang lalu,” kata Kang. Netflix pertama kali memasuki pasar Korea pada tahun 2016; serial orisinal pertamanya adalah drama romantis 2017, Love Alarm.
“Saat itu kami sedang menguji kemungkinan konten Korea, bagaimana cara kerjanya. Tapi kami sukses sebelumnya. Kingdom adalah salah satu serial ikonik yang kami produksi,” kata Kang tentang film thriller periode 2019. “Sweet Home adalah yang lain yang berhasil baik di Korea dan di luar Korea juga.
 
“Yang secara khusus berbeda tahun lalu adalah tingkat keterlibatan untuk acara seperti Squid Game, Hellbound, My Name, The Silent Sea, jauh melebihi ekspektasi kami. Keberhasilan kami tahun lalu, itu benar-benar membuktikan kepercayaan kami pada komunitas kreatif Korea.”