Penyanyi Berharga 25 Triliun Berkat Kosmetik dan Pakaian Dalam

Rihanna

Seide.id. Menjadi selebirti cerdas di zaman internet saat ini, tak cukup hanya terkenal karena suara atau aktingnya, tapi juga cara mengembangkan popularitas namanya. 

Robyn Rihanna Fenty, alias Rihanna, misalnya, adalah salah satu selebriti cerdas itu. Ia tak hanya memperoleh uang dari menyanyi. Apalagai di saat pandemi. Rihanna, menurut Forbes, menjadi penyanyi yang tajir melintir berkat bisnsis kosmetik kecantikan. Dengan brand atas namanya, Fenty Beauty, kekayaannya melonjak menjadi Rp 24 triliun. Jumlah separo itu sumbangan dari brand Fenty Beauty untuk kosmetik dan Savage X Fenty untuk pakaian dalam. Sisanya dari Rihanna sebagai penyanyi dan kontrak iklan. 

Rihanna memanfaatkan medsos dan folloernya untuk merk Fenty Beauty dan Savana X Fenty

Dengan posisi jumlah kekayaan seperti ini, Rihanna menjadi orang tertajir dunia, di bawah Oprah Winfrey yang memiliki kekayaan Rp 387 Triliun.

Rihanna sadar, menjadi penyanyi ada masanya. Ia ingin di masa tua bisa istirahat tanpa kerja namun dibeaya dari hasil kerjanya. Tercetuslah brand  Fenty Rihanna, diambil sesuai namanya Robyn Rihanna Fenty, yang sudah populer untuk dikomersielkan. 

Memanfaatkan Medsos dan Follower

Penyanyi centil dan liar ini membangun bisnis kecantikan dengan memanfaatkan medsos miliknya. Ia punya 101,000,000 pengikut di Instagram dan 102,500,000 di Twitter. Rihana, paling pinter membujuk pengikutnya untuk membeli produk-produknya. 

Fenty Beauty meraup setengah darai kekayaannya sekarang yang mencapai Rp 24 triliun

Salah satu keunikan bisnisnya, seperti pakaian, misalnya, memiliki beragam warna, termasuk warna gelap yang sulit didapat wanita manapun yang berkulit lebih gelap. Itu salah sastu kelebihannya dalam berbisnis. ia tahu apa yang dibutuhkan konsumen. Layak ia menjadi gadis tajir. 

Sebagai catatan, sejak album Rihanna terakhir, Anti (2016), ia belum lagi bisa menggenjot lagu-lagunya. Salah satunya memang karena pandemi. Tapi berkat kecerdasarnnya memanfaatakan followernya di medsos, sejak 2017, Rihanna mendulang kemakmuran berkat menjual namanya melalui kebutuhan perempuan; kosmetik dan pakaian. 

Dari Musik, Film dan Kosmetik

Sebagai penyanyi, Rihanna telah menjual lebih dari 41 juta album ditambah penjualan 150,000,000 lagunya di seluruh dunia,  dan menjadikannya sebagai salah satu artis terlaris sepamjang masa. 

Salah satu keceradasan Rihanna dalam pakaian dalam adalah memanfaatkan berbawai warna bagi mereka yang memiliki kulit lebih gelap.

Lahir di Barbarados, perempuan usia 33 tahun ini berkembang menjadi penyanyi dengan mendendangkan lagu-lagu reggae di saat ia masih muda. Waktu masih sekolah, Rihanna membentuk grup musik dan mendapat peluang mengikuti audisi dengan produser musik Evan Rodgers pada 2003. Evan pula yang membujuk para gadis itu pindah ke New York dan mengejar karier sebagai penyanyi, agar tidak liar di kediamannya sendiri.

Selain bermusik, Rihanna juga pernah muncul di beberapa film seperti This is the End ( 2013), Annie (2014) dan Home (2015). Komplit sudah apa yang ia miliki. – MS/*

SEIDE

About Admin SEIDE

Seide.id adalah web portal media yang menampilkan karya para jurnalis, kolumnis dan penulis senior. Redaksi Seide.id tunduk pada UU No. 40 / 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ). Opini yang tersaji di Seide.id merupakan tanggung jawab masing masing penulis.