The Merge Ethereum Hemat Energi dan Mengatur Kelangkaan Koin Eth

The Merge Ethereum Hemat Energi dan Mengatur Kelangkaan Koin Eth

Penggabungan Ethereum 2.0 tak hanya menggantikan teknologi Ethereum 1.0. Penggabungan juga hemat energi, transaksi lebih cepat dan banyak, serta beaya gas fee murah. ( Foto: Cointelegraph)

Besok, 15 September 2022, jika tak ada halangan, The Merge atau Penggabungan Ethereum lama ke Ethereum baru berlangsung. Penggabungan ini semacam menjadikan Ethereum 1.0 ke Ethereum 2.0. Penggabungan ini menandani perubahan sistem Ethereum kelak, dari sistem POW ke POS. Dari sistem penambangan ke validator. 

Jika berhasil, Ethereum akan menandani kinerjanya dengan lebih baik, Teknologi yang dibawa saat penggabungan, diharapkan membuat perubahan fundamental dan yang dinanti di dunia kripto; energi ramah lingkungan, kecepatan transaksi jutaan kali dalam sekian detik dan beaya gas fee yang murah. 

Ethereum Foundation hanya menekankan dua hal; penggabungan ini akan membasa Ethereum sebagai blockchain yang tidak boros. Konon bisa ngirit 99,5% dari penggunaan Ethereum sebelum bergabung. Salah satu perpindahan dari Bukti Kerja ( POW) dan bukti konsensus (POS) memang melahirkan energi yang tidak boros. Ke depan, ini akan memudahkan bagi Ethereum untuk bergerak.

Ethereum Hemat Energi

Hal penting lagi adalah sistem keluaran koin Ethereum, Eter akan dibatasi dan dilakukan burn, sehingga tiap tahun akan terjadi kelangkaan koin Eth sehingga bisa memacu harga Eth naik dan memberi keuntungan pada investor.

Saat ini jumlah eth di pasar mencapai 122,357,000. Sementara jumlah seluruhnya tak terbatas. Ini penyebab Eth tetap di baah jauh dari Bitcoin. Bitocoin keseluruhan hanya tersedia 21,000,000 koin dan tinggal 5% . Sementara Eth tidak memiliki batas karena setiap tahun terus berproduksi membanjiri pasar

Masalah ini juga yang akan dihasikkan melalui penggabungan. Yakni koin dibatasi melalui sistem burn, sehingga lama-alama jumlahnya kecil dan terbatas. Persis Bitcoin. Pada saat itulah, harga Eth akan di atas ratusan juta. 

Mungkin. 

Kita tunggu dulu hasil penggabungan Ethereum 1.0 dengan Etherum 2.0 yang diharapkan heibat hasilnya seperti heibatnya berita The Merge selama ini. 

BACAAN LAIN

CRYPTO NEWS : 3,600 Merk Dagang Kripto Siap Bertempur

Uang Sekolah di Dubai Memakai BTC dan Ethereum

2 Hari Lagi Sejarah Kripto Mencatat Penggabungan  Ethereum 2.0

About Mas Soegeng

Wartawan, Penulis, Petani, Kurator Bisnis. Karya : Cinta Putih, Si Doel Anak Sekolahan, Kereta Api Melayani Pelanggan, Piala Mitra. Seorang Crypto Enthusiast yang banyak menulis, mengamati cryptocurrency, NFT dan Metaverse, selain seorang Trader.