Banteng Jogya Solid Bergerak Bersama Rakyat

Suasana Rakernas ke-4 PDIP di JIEC Kemayoran, Jakarta, yang dihadiri Presiden Jokowi, Wapres KH Maruf Amin dan Megawati Soekarnoputri. Foto ist

Oleh YUDAH PRAKOSO R

RANGKAIAN rapat kerja nasional ke-4 PDI Perjuangan bertema Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat dengan sub tema ‘Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia’ berlangsung di Jakarta, 29-30 September 2023.

Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta menyatakan ada tiga oleh-oleh dari forum Rakernas IV, yang berlangsung di JIEC Kemayoran, Jakarta.

Pertama seluruh kader PDI Perjuangan harus solid bergerak turun menemui masyarakat, kedua pentingnya bekerjasama kader juang bekerja sama dengan partai pendukung dan relawan kekuatan rakyat guna menangkan Ganjar Pranowo dan ketiga semangat juang, tanpa kenal lelah bagi seluruh kader.

“Forum Rakernas IV ingatkan kader pentingnya wujudkan kedaulatan pangan. PDI Perjuangan hadir selalu di tengah rakyat, Pesan Ibu Mega untuk solid bergerak turun menemui masyarakat,”. kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta, Senin, 2/10/2023.

Rakernas IV PDI Perjuangan menjadi ajang konsolidasi seluruh elemen, kader juang untuk bekerja, bergotong royong dan bergandeng tangan dalam langkah mewujudkan kesejahteraan untuk rakyat.

Rakernas IV yang dihadiri tiga pilar eksekutif legislatif dan pengurus struktural dalam menyambut Pemilu 2024 membahas pentingnya kedaulatan pangan, perhatian petani dan nelayan budidaya dan tangkap yang butuh dukungan teknologi terapan untuk tingkatkan produksi, diversifikasi pangan untuk wujudkan ketahanan pangan, dibahas juga langkah strategis pemenangan Pemilu.

“Rakernas IV ingatkan seluruh kader juang soal pentingnya bekerja sama dengan partai pendukung dan relawan kekuatan masyarakat dalam rangka memenangkan mas Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, menangkan legislatif dengan semangat juang tanpa kenal lelah bagi semua pengurus dan kader,” kata Eko Suwanto, Ketua DPC PDI Perjuangan Yogyakarta.

Eko Suwanto yakin, dengan kesatuan tarikan nafas perjuangan seluruh kekuatan Partai dan relawan akan mampu memenangkan Ganjar Pranowo sekali putaran.

“Banteng Jogja solid bergerak bersama seluruh kekuatan partai pendukung, relawan dan rakyat kita akan capai kemenangan pada Pemilu 2024. Targetnya PDI Perjuangan menang dan Ganjar Pranowo menang sekali putaran”, ujar Eko Suwanto (*yp)

SEIDE

About Admin SEIDE

Seide.id adalah web portal media yang menampilkan karya para jurnalis, kolumnis dan penulis senior. Redaksi Seide.id tunduk pada UU No. 40 / 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ). Opini yang tersaji di Seide.id merupakan tanggung jawab masing masing penulis.