Dicari Ide Gila Dari Orang-orang Gila

Ketika meliarkan imaji, kita tentu pernah menemukan ide gila. Berani melawan arus, beda, unik, dan seakan ide kita tidak masuk akal. Lebih suloyo lagi, jika kita dianggap miring alias gila.

Jangan berkecil hati, ketika ide besar kita diremehkan dan tidak dipercaya orang. Kenapa? Kebanyakan orang berpikir sempit dan menilai kemampuan dari diri sendiri.

Coba simak cerita sukses. Orang yang memproduksi pesawat terbang, telpon genggam yang mampu mengubah dunia, hingga berwisata ke ruang angkasa. Dari hal mustahil menjadi nyata.

Orang yang memiliki ide luar biasa, seringkali dianggap sekadar teori, omdo alias omong doang. Orang yang berpikir dan bertindak untuk membawa perubahan seringkali dicap tidak waras, aneh, dan banyak kata minor lainnya.

Kenyataannya, kita sering gamangan & termehek-mehek, ketika gempuran teknokogi, pemasaran kreatif atau mereka yang punya visi-misi besar memperoleh sukses dalam hidup atau bisnis mereka.

Kita takjub, melongo, atau iri hati. Kita menyesal, karena tidak mau diajak gabung dan terlibat dengan mereka untuk mewujudkan ide besarnya.

Alangkah bijak, sekiranya kita mau mencerna ide, gagasan atau inovasi mereka terlebih dulu. Tidak ada gunanya untuk memojokkan, melontarkan komentar negatif, atau bahkan menghakimi mereka agar kita tidak malu dikemudian hari.

Di sisi lain, sangat disayangkan, jika orang yang memiliki ide-ide gila itu tidak memperoleh dukungan dana dari pihak pemerintah, perbankan, atau perusahaan nirlaba yang mau mensponsorinya.

Orang yang memiliki ide gila juga jangan mudah menyerah dengan sulitnya keadaan dan minimnya anggaran. Teruslah berjuang dan mencari di luaran sana, karena masih ada orang gila yang siap mendukung dan mensponsorinya.

Bagaimana dengan kita sendiri?

Sekiranya kita tidak puas dengan pekerjaan, penghasilan, atau kemapanan saat ini — saatnya kita ke luar dari zona nyaman. Kita tingkatkan kualitas hidup untuk merevolusi ide dan mimpi kita.

Semoga kita dimampukan dan berani memperjuangkan ide gila itu untuk membawa pembaharuan, perubahan, dan perbaikan hidup kita ke arah yang semakin baik. (MR)

Impian Itu Milik Kita!

Hidup Adalah Perubahan Agar Kita Tidak Digilas Zaman

Ubah Pola Pikir, Kembangkan Potensi Diri, dan Semoga Sukses

About Mas Redjo

Penulis, Kuli Motivasi, Pelayan Semua Orang, Pebisnis, tinggal di Tangerang