Louis Vuitton menggandeng Yayoi Kusama masuk dunia NFT untuk mempertahankan merk mereka dan menggenjot penjualan.
Untuk memperingati hari jadinya yang ke-200, Louis Vuitton akan mengizinkan pembeli mengubah NFT ini menjadi produk fisik. Para ahli memperkirakan bahwa kolaborasi NFT Louis Vuitton X Yayoi Kusama akan menelan biaya sekitar 4 ETH berdasarkan biaya NFT perusahaan mewah lainnya.
Ini adalah kolaborasi kedua antara Louis Vuitton dan Yayoi Kusama setelah 10 tahun. Kemitraan Yayoi Kusama pertama dari tahun 2012 berada di bawah arahan kreatif Marc Jacobs, yang menampilkan polka dot khas Kusama di atas siluet tas LV.
Dunia fesyen telah lama mulai sadar pentingnya produk NFT untuk menggenjot penjualan fisik mereka.
Hanya saja, masih terjadi perdebatan apakah merk ternama yang masuk NFT dan dibuat mirip nama merk menyalahi aturan atau melanggar etika. Merk tas tertentu, beberapa waktu lalu menjadi kasus perdebatan di pengadilan yang hingga kini belum usai.
MS Sumber CryptoTimes
Perkara Tas Hermes Nyata Vs Tas Metabirkin Dalam Bentuk NFT