Novita Putri Tewas Diberondong 100 Peluru di AS

Seide.idNovita Kurnia Putri atau Novita Brazil, seorang WNI, tewas diberondong secara brutal dengan 100 peluru di rumahnya dalam insiden yang terjadi di San Antonio, negara bagian Texas, Amerika Serikat (AS), Selasa (4/10/2022) sekitar 01.30 malam.

Tragisnya, Novita tidak memiliki salah apa-apa. Ia menjadi korban salah tembak oleh sekelompok remaja berusia 14 dan 15 tahun.

Novita Kurnia Putri yang menikah dengan Robert Brazil Jr. tewas di rumah mereka pada usia 25 tahun.

Kepolisian setempat menjelaskan, saat penembakan terjadi Novita sedang berada di kamarnya bekerja di depan komputer.

Para pelaku berusia 14 dan 15 tahun kemudian memberondong hingga 100 peluru dari berbagai kaliber ke rumah korban sekitar 01.30 malam.

Ternyata pelaku salah sasaran

Diduga target seharusnya rumah tetangga Novita. Serangan balasan muncul dari rumah tersebut Juga dilakukan oleh remaja. Mereka menggunakan dua pistol dan satu AR-15.

Menurut Sheriff Javier Salazar, kedua pelaku remaja itu mendatangi kawasan tersebut dan melakukan penembakan dari atas kendaraan atau drive by, tetapi salah rumah.

Disamping Novita, seorang wanita lain yang menginap di rumahnya juga ikut
tertembak, tetapi lukanya tidak fatal.

“Senjata ilegal di tangan penjahat muda dan sembrono selalu menjadi pelecut bencana. Pengabaian terang-terangan terhadap kehidupan manusia yang ditunjukkan oleh kedua kelompok ini mengubah lingkungan pinggiran kota yang tenang menjadi zona perang dan menyebabkan dua wanita muda yang tidak bersalah ditembak, dengan satu kehilangan nyawanya. Sementara para tersangka dan senjata muda yang berbahaya ini keluar dari jalanan, begitu banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” kata Sheriff Javier Salazar.

Melarikan diri

Kedua pelaku sempat kabur. Namun, petugas yang berpatroli di kawasan tersebut berhasil menghentikan kendaraan yang melarikan diri dan menangkapnya.

Sheriff Bexar County Javier Salazar mengatakan bahwa pelaku ditangkap pada hari yang sama.

Remaja-remaja tersebut mengaku salah tembak dan tidak menunjukan rasa penyesalan.

“Saya pikir mereka tidak menunjukkan penyesalan atau apa pun,” kata Salazar.

Keduanya didakwa dengan pembunuhan tingkat pertama dan penyerangan dengan senjata mematikan, ujar Sheriff Javier Salazar.

Salah satu di antara mereka yang berusia 15 tahun juga didakwa menggunakan kendaraan bermotor secara tidak sah.

Tiga remaja lainnya yang juga terlibat dan sudah ditangkap masih berusia di bawah 17 tahun. Paling tua, Johnny Bermea , 17 tahun. Sedangkan lainnya berusia 15 dan 14 tahun.

Novita Kurnia Putri merupakan warga Semarang, Jawa Tengah.

“Iya almarhumah berasal dari Semarang,” jelas Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha (11/10)
(ricke senduk)

IKUTI : 6 Hal Terkait Novita Putri Yang Tewas Diberondong Secara Brutal

Banjir 40 Cm – 3 Meter Melanda Sebagian Ibu Kota

Avatar photo

About Ricke Senduk

Jurnalis, Penulis, tinggal di Jakarta Selatan