Bank DBS Singapore Bikin Singaporeverse

Bank DBS Singapore Bikin Singaporeverse

Dengan Metaverse, DBS tak hanya berjualan semata. Ia akan mengangkat budaya Singapore di Metaverse. Ini yang belum dimanfaatkan oleh bank atau perusahaan BUMN Indonesia dengan Budaya Indonesia yang lebih kaya. ( Foto MOviTekno)

SEIDE.ID- Metaverse masih diminati. Kali ini bank SBD Singapore masuk dunia metaverse. Perusahaan akan mengakuisisi lahan virtual pada platform digital untuk menciptakan DBS BetterWorld. Gebrakan ini bertujuan untuk membangun dunia yang aman bagi lingkungan. Itu kata mereka.

DBS, salah satu perusahaan perbankan terkemuka di Asia, bermitra dengan platform dunia maya The Sandbox.  Kolaborasi ini untuk menciptakan DBS BetterWorld dengan tujuan untuk menyoroti pentingnya membangun dunia yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.  Sesuai kesepakatan, perusahaan siap untuk mengakuisisi sebidang tanah 3×3 di The Sandbox.

Mengangkat Budaya Singapore

Sebastian Borget, salah satu pendiri dan COO The Sandbox, mencatat bahwa sebidang tanah khusus akan disebut “SingaporeVerse.”  Tujuan dari tanah itu adalah untuk membawa budaya Singapura ke platform.

 “Kami menyambut DBS ke The Sandbox sebagai bank pertama di Singapura yang melangkah ke metaverse terbuka dan bergabung dengan upaya kami untuk menciptakan SingaporeVerse. Sebuah lingkungan di peta virtual kami yang akan menghidupkan budaya Singapura di metaverse dengan cara yang sangat menarik, cara yang adil, inklusif yang terbuka untuk semua.”

SandBox adalah platform yang terkenal dengan tanah di Metaverse yang mampu menampung banyak perusahaan, termasuk bank, untuk membeli tanah mereka di The SandBox untuk menciptakan kegiatan berbagai usaha layaknya dunia nyata. Tanah berukuran terbatas ditawarkan ke berbagai pihak untuk mengisinya.

MS Sumber Unhashed Foto MobiTekno

BACA LAINNYA

Teka Teki Inflasi Dari Bank Sentral AS

Bank HSBC Gandeng Sandbox Masuk Metaverse

Memahami Bank dan Dunia Kripto Sebelum Masuk Uang Digital

About Mas Soegeng

Wartawan, Penulis, Petani, Kurator Bisnis. Karya : Cinta Putih, Si Doel Anak Sekolahan, Kereta Api Melayani Pelanggan, Piala Mitra. Seorang Crypto Enthusiast yang banyak menulis, mengamati cryptocurrency, NFT dan Metaverse, selain seorang Trader.