Foto: Telegram/ Thesandboxgame
Hari demi hari, tampaknya mereka yang bekerja di perbankan mulai menyadari, mereka tak bisa lepas dari perkembangan teknologi digital. Termasuk Cryptourrency dan Metavese.
Bahkan di tengah perang Rusia -Ukrania, ketika mata uang negara itu goyah karena perang, cryptocurrency menjadi alternatiff pembayaran. Begitu masuk cryptocurrency, makin terbuka kemampuan dunia digital. salah satunya adalah Metavere.
Salah satu bank terbesar dunia, HSBC kini dengan terang-terangan menggandeng Sandbox untuk memperkenalkan bank ini lebih jauh kepada nasabah baru dan lama melalui metaverse.
Melalui Metaverse, HSBC akan memperkenalkan lebih dalam masalah keuangan di perbankan dan olahraga di metaverse. Untuk itu, HSBC akan membeli real esatate virtual LAND di Metaverse Sandbox. Dari sini, mereka akan mengembangkan wilayah itu dengan kegiatan olahraga dan gaming bagi nasabah lama maupun baru.
HSBC percaya, dengan Metaverse serta pengembangan Web3, industri keuangan digital akan meraih potensi terbesarnya
Target pertumbuhan keuangan HSBC dari US$ 45,4 milliarakan digenjot hingga US$ 1,5 triliun pada 2030.
HSBC menyebut bahwa Metaverse adalah bagaimana orang-orang akan memiliki pengalaman Web3, generasi internet berikutnya dengan menggunakan perlengkapan teknoligi seperti augmented reality, virtual reality dan extended reality.
Hal ini senada dengan semangat yang diiliiki bank dunia ini, yakni menciptakan potensi besar dalam menciptakan pengalaman baru melalui berbagai platform digital. Termasuk metaverse ini. Dengan metaverse, HSBC akan melayani nasabah baru dan lama menjelajahi pengalaman menarik di metaverse.
Sumber di dalam HSBC menyebut bahwa mereka merasa senang untuk bekerja nantinya dengan mitra kerja di bidang olahraga, brand ambasadors, untuk menciptakan berbagai pengalaman pendidikan yang insklusif dan mudah diakses.
Bagi Sandbox sendiri, masuknya bank besar seperti HSBC merupakan adopsi luas dari web3 dan metaverse oleh sebuah institusi keuangan dengan brand besar yang akan memperkuat ekosistem Sandbox.
Dari catatan Seide. id, masuknya HSBC melengkapi 200 brand besar lain yang sudah gabung bersama Sandbox, seperti Gucci, Warner Musik Group, Ubisoft, the Walking Dead, Snoop Dog, Adidas, Deamau5, Steve Aoki, Richie Hawtin, The Smurfs, Care Bears, Atari. Zepeto, Cryptokitties dan banyak lagi.
Para mitra Sandbox ini akan memberdayakan para pemain di metaverse untuk menciptakan pengalaman masing-masing menggunakan karakter asli atau karakter terkenal dunia.
Pendekatan bank seperti HSBC ini tampaknya akan diikuti oleh berbagai institusi perbankan dunia lainnya…
- Penulis MS Sumber Telo