Bitcoin Mulai Mengekor Wall Street

Bitcoin Mulai Mengekor Wall Street

SEIDE.ID-Pada hari Rabu, S&P 500 melonja, begitu pula Bitcoin.  Dan pada hari Kamis kemarin, ketika indeks pasar saham unggulan merosot, cryptocurrency terbesar di dunia ikut merosot. Apa hubungan antara Wall Street, Fed dan Cryptocurrency sehingga masing-masing seperti ada ikatan erat. 

Menurut CoinMarket, korelasi erat antara Wall Street dan Bitcoin telah bertahan selama beberapa bulan sekarang.  Dalam beberapa hal, ini dapat dimengerti mengingat ketidakpastian ekonomi yang kita semua hadapi.  Tapi itu juga masalah besar, dan mungkin sulit bagi Bitcoin untuk melepaskannya. Informasi lain, sepertinya sekarang wallStreet mendukung Bitcoin.

 Bitcoin tidak hanya berdagang sejalan dengan saham karena iklim keuangan saat ini.  Pelukan Wall Street terhadap crypto selama beberapa tahun terakhir telah membawa kedua kelas aset lebih dekat.  Dan di atas semua ini, tindakan keras China terhadap pertambangan sekarang berarti sebagian besar industri terkonsentrasi di AS.

 Jika korelasi ini bertahan, akan sangat sulit bagi Bitcoin untuk menembus — dan berpacu ke $100.000 seperti yang telah diprediksi oleh banyak analis.  Anda juga bisa berargumen bahwa parabolic bull run akan menjadi sesuatu dari masa lalu karena kekayaan BTC akan terikat dengan Wall Street.

 Untuk saat ini, Bitcoin akan terus diperdagangkan seperti saham teknologi — menimbulkan keraguan pada keyakinan lama bahwa aset digital ini dapat berfungsi sebagai lindung nilai terhadap inflasi. 

Tulisan singkat ini memberi sinyal: Waspada dan ikat pinggang erat-erat. 

  • MS Sumber Coinmarket Foto cg

TULISAN LAIN

Mitos Seputar Cryptocurrency 

Jangan Lupakan Sejarah: Roadmap of Cryptocurrency Lahirnya Bitcoin

Fase Keberuntungan Dalam Cryptocurrency

SEIDE

About Admin SEIDE

Seide.id adalah web portal media yang menampilkan karya para jurnalis, kolumnis dan penulis senior. Redaksi Seide.id tunduk pada UU No. 40 / 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ). Opini yang tersaji di Seide.id merupakan tanggung jawab masing masing penulis.