Apesnya Said Fikriansyah Dituding Sebagai Bjorka

Seide.id – Barangkali dituduh sebagai Hacker Bjorka menjadi salah satu mimpi paling buruk bagi M Said Fikriansyah, pemuda asal Cirebon.

Betapa tidak. Belakangan ini hacker Bjorka jadi pembicaraan dan dicari pihak kepolisian Indonesia karena ulah pereratasan yang dilakukan bikin heboh.

Sejumlah nama, mulai dari nama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Badan Koordinasi Intilijen Nasional (BIN), Menteri Johny G Plate sampai masyarakat, ia aku telah diretas datanya.

Meski yang diretas merupakan data umum dan telah disanggah sebagai datanya tidak benar, namun dituding sebagai peretas data rahasia negara, tentu saja menakutkan bagi siapa pun termasuk bagi pemuda bernama Said ini.

Dituding sebagai hacker, Said kaget.

Kejadian itu bermula dari postingan di akun Instagram @volt_anonym. Akun ini menyebut indentitas Bjorka sebagai Said dan menyertakan alamat rumahnya.

Said yang disapa Arif ini menceritakan, informasi yang menguncang dirinya datang sejak Selasa (13/9/2022) pagi.

Dalam waktu singkat, tiba-tiba saja banyak orang menghubungi dan memaki-maki dirinya melalui akun Instagramnya @muhammadsaidfikriyansah.

Arief masih tidak menyadari hal itu sampai pada pertanyaan perihal hacker yang mengaku dari Polandia tersebut dan tudingan bahwa dirinya seorang yang membahayakan.

Kolom komentar akunnya pun dibanjiri cacian dan berbagai macam tuduhan.

“Di hari itu (Selasa), akun saya sempat di-hack. Tiba-tiba aplikasi keluar, dan berubah namanya menjadi anonim. Saya tidak bisa masuk dan mengakses. Kejadian itu sekitar pukul 14.00 WIB sampai sekitar pukul 17.00 WIB,” kata Arif, (14/9).

Arif sudah menghubungi Polres Cirebon . Bukan untuk minta perlindungan.

“Tapi curhat. Setelah kejadian itu,” ujarnya.

Arif mengaku masih sangat syok dan bertanya-tanya mengapa kejadian itu bisa menimpa dirinya.

Kenal pun tidak dirinya dengan hacker Bjorka, lalu tiba-tiba saja dirinya berubah menjadi hacker yang paling dicari. Apes..

“Intinya, buat kalian semua yang mengira saya Bjorka, saya bukan Bjorka. Saya tegaskan saya bukan Bjorka,” ujar pemuda 17 tahun yang lugu ini.
(ricke senduk)

Ikuti : Said : Saya Bukan Bjorka! Polri: Tidak Ada Penangkapan

Avatar photo

About Ricke Senduk

Jurnalis, Penulis, tinggal di Jakarta Selatan