Tempel Stiker di Rumah Warga, Gibran: Itu Instruksi

Seide.id– Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka blusukan dan menempelkan stiker bergambar bakal capres PDIP Ganjar Pranowo dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di sejumlah rumah warga Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu (19/8).

Kegiatan Gibran yang didampingi kader PDIP lainnya, sebelumnya diketahui dari sebuah video yang beredar di media sosial Twitter

Gibran menjelaskan bahwa aksi tersebut merupakan instruksi dari DPP PDIP untuk memperkenalkan Ganjar kepada masyarakat Solo.

“Ya, itu instruksi ya, jelas menempelkan stiker. Dudu aku tok (bukan hanya saya saja yang melakukan itu),” kata Gibran di Solo, Senin (21/8).

Gibran mengatakan sosialisasi itu tak hanya dilakukan oleh dirinya melainkan turut dilakukan oleh kader PDIP di berbagai kota sesuai dengan arahan partai.

“Semua kota melakukan, ya, pada hari itu juga. Jadi, bukan cuma saya,” kata putra sulung Jokowi yang juga politikus PDIP.

Ada pun penempelan dilakukan setelah mendapat izin dari pemilik rumah. Selain itu, menurut Gibran yang telah ditunjuk DPP PDIP menjadi juru kampanye Ganjar untuk Pilpres 2024, pihaknya juga melakukan kegiatan lainnya.

“Setiap minggu kami juga jalan sehat, sudah kami lakukan,” ujarnya.

Mensosialisasikan

Pernyataan Gibran Rakabuming Raka bahwa dirinya diinstruksikan oleh DPP PDIP dibenarkan oleh politikus PDIP, Aria Bima.

“Betul itu adalah instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai, ujar Aria Bima.

Untuk mensosialisasikan keputusan DPP Partai tentang pencalonan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI 2024, beberapa kegiatan dilakukan.

“Salah satu kegiatannya adalah mengenalkan Pak Ganjar sebagai calon Presiden 2024 karena masih ada sekitar 15 persen masyarakat Indonesia ini yang belum mengenal Pak Ganjar dan belum tahu kalau mencalonkan diri sebagai Presiden,” kata Aria.

Instruksi untuk mensosialisasikan Ganjar dengan berbagai aktifitas menurut Aria, berlaku untuk segenap jajaran tiga pilar Partai.

“Bisa door to dor menempelkan stiker, bisa membagi kaos, bisa memasang spanduk baliho dan sebagainya alat peraga,” ungkapnya.

“Jadi menurut saya, apa yang dikatakan Mas Juliantono sama persis juga yang dilakukan Gerindra bahwa hal yang sudah diputuskan oleh partai atau organisasi, tentu keputusan itu adalah mengikat kepada seluruh jajaran kader partai dan wajib ditaati dan melaksanakannya di lapangan,” tandas Aria Bima.
(ricke senduk)

Di Era BTP, Pertamina Catat Laba Tertinggi Rp 56,6 T

Avatar photo

About Ricke Senduk

Jurnalis, Penulis, tinggal di Jakarta Selatan