Intermezo Minggu : Slebor

Seide.id -Saya orangnya slebor waktu masih bujangan. Penampilan saya tidak ada menarik-menariknya. Cenderung ngeselin kali.

Rambut aja kagak keurus gara-gara uyeng-uyeng ada dua. Satu di belakang kiri, satu lagi di depan kanan. Disisir belah pinggir, belah tengah, atau di kebelakangin, kagak nurut. Akhirnya di kedepanin, eh malah kayak Mr. Spock ngambek di film Star Trek.

Cara berpakaian juga sekenanya. Kancing baju pasti ada saja yang lepas. Bahkan sampai dua. Tapi gak saya pikirin. Padahal minta tolong sama kakak yang tukang jahit kan beres.

Pakai celana juga gitu. Resleting kok ya sering bermasalah. Ikat pinggang butut yang kulitnya pada mengelupas saya gak ambil pusing. Bahkan saat pergi gesper menghilang entah kemana, saya tidak perlu panik. Tinggal diganti pakai tali rapia selesai urusan. Gak ada yang tahu ini.. Kan ketutupan bajo gombrong. Dasar gembel emang.

Barulah setelah punya istri, saya tidak bisa berpenampilan sembarangan dan seenaknya lagi. Ada begitu banyak aturan tidak tertulis dari istri yang harus dipatuhi.

Kalau tidak nurut, ya dialah yang bertindak. Misalnya saat mau pergi kaos Tshirt tidak dikancingin, dia inisiatif benerin. Ikat pinggang kulitnya sudah pada mrotol, dia beliin.

Sejak itu, kalau saya pergi ke mana-mana ya kira-kira rapinya kayak Gibran gitulah. Istri saya atau istri Gibran pastilah tidak rela dong lihat suaminya berantakan kayak orang di sebelah itu. Malu pasti.

Buat laki-laki yang masih sendiri, jangan iri atau marah ya. Ini bukan mau membandingbandingke antara yang terurus dan tidak terurus. Banyak kok yang masih sendiri bisa tampil rapi dan wangi. “Tapi tak beginiii…” teriak Anang Iyes.

Selamat berlibur.
Sayangi pasanganmu selalu.

( Ramadhan Syukur)

Prank Ormas

Avatar photo

About Ramadhan Syukur

Mantan Pemimpin Redaksi Majalah HotGame, dan K-Pop Tac, Penulis Skenario, Pelukis dan menekuni tanaman