McD Terima Bitcoin dan USDT

McD Terima Bitcoin

Pelan tapi pasti, McDonald akan memanfaatkan pembayaran dengan aset kripto. Kali ini, McD di kota Lugano di Swiss telah bisa menerima aset kripto Bitcoin dan USDT untuk membeli produk restaurant makanan saji MacDonald.

Akhirnya, apa yang dinanti-nantikan, menjadi kenyataan juga. Jaringan makanan cepat saji MacDonald, menerima pembayaran dengan Bitcoin dan USDT. Tepatnya di kota Lugano yang berpenduduk 63,000 orang. 

Kota Lugano berada di wilayah Swiss dengan mayoritas penduduknya berbahasa Italia. Wilayah ini sejak lama telah menjadi hotspot adopsi kripto di Eropa Barat.

Info tentang McD yang menerima pembayaran dengan Bitcoin ini datang dari sebuah video berdurasi 60 detik yang menjelaskan tutorian cara memesan makanan di kios digital McDonald dan bagaimana cara membayar di kasir regular dengan bantuan aplikasi selular. Pengunggahnya adalah Majalah Bitcoin pada Senin 3 Oktober 2022. 

Bagi penduduk Lugano, tayangan video itu tidak mengejutkan. Sebelumnya, pada bulan Maret telah muncul pengumuman maupun promosi tentang McD yang bisa dibeli dengan Bitcoin, Tether dan tokeh LVGA sebagai alat pembayaran syah. 

Bitcoin dan USDT

Beberapa mesin ATM Kredit, juga ada simbol Bitcoin dan USDT atau Tether. Dengan begini , Swiss telah memulai adopsi pembayaran Bitcoin sama halnya dengan pembayaran dengan uang keretas lainnya. 

Pada 3 Maret 2022, kota Lugano menandatangani nota kesepahaman dengan Tether Operations Limited, dengan meluncurkan apa yang disebut “Rencana B.”  Menurut rencana ini, Tether telah menciptakan dua dana – yang pertama adalah $106 juta, atau 100 juta franc Swiss, kumpulan investasi untuk startup crypto, dan yang kedua adalah sekitar $3 juta, atau 3 juta franc Swiss. Ini semua dilakukan sebagai upaya untuk mendorong adopsi  crypto untuk toko dan bisnis di seluruh kota.

 Selain memungkinkan penduduk Lugano membayar pajak mereka menggunakan crypto, proyek ini akan memperpanjang pembayaran untuk tiket parkir, layanan publik, dan biaya sekolah untuk siswa.  Lebih dari 200 toko dan bisnis di area tersebut juga diharapkan menerima pembayaran kripto untuk barang dan jasa.

 Pada September 2021, El Salvador menjadi negara pertama di dunia yang mengizinkan penggunaan Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah.  Sejak saat itu, MacDonald telah menerima Bitcoin di semua 19 gerainya di negara tersebut.

Ini sekaligus sinyak kuat bahwa kripto tidak mati. Setidaknya Bitcoin telah menjadi acuan orang-orang untuk melakukan bisnis dengan kripto. 

BACAAN LAIN

Ripple dan Lunu Menyediakan Pembayaran Kripto untuk Produk Mewah

Ada Sinyal Dogecoin Akan Dipakai sebagai Pembayaran di Starlink

Dilarang Gunakan Ponsel di SPBU, Tapi Pertamina Kampanye Pembayaran Melalui Aplikasi di Ponsel

Avatar photo

About Mas Soegeng

Wartawan, Penulis, Petani, Kurator Bisnis. Karya : Cinta Putih, Si Doel Anak Sekolahan, Kereta Api Melayani Pelanggan, Piala Mitra. Seorang Crypto Enthusiast yang banyak menulis, mengamati cryptocurrency, NFT dan Metaverse, selain seorang Trader.