Ripple Akan Pindah dari AS Jika Kalah Digugat SEC

Ripple Akan Pindah dari AS Jika Kalah Digugat SEC

SEIDE.ID-CEO Ripple, Brad Garlinghouse berenana memindahkan perusahaan Ripple dari Amerika jika Ripple kalah melawan SEC. Ripple, yang berbasis di San Francisco, siap untuk pindah ke luar negeri jika kalah dalam pertempuran pengadilan peraturan dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS.

 Berbicara kepada rumah media Axios di konferensi Collision di Toronto, Garlinghouse mengatakan perusahaannya dapat pindah dari AS jika gugatan XRP atau Ripple lapah di pengadilan.  

BACA: Mengenal Manfaat Koin Kripto Ripple/ XRP

 Ripple telah terlibat dalam pertarungan hukum dengan SEC, yang menuduh bahwa perusahaan menghindari undang-undang sekuritas dengan menjual cryptocurrency XRP kepada investor.  Keluhan terus berusaha untuk menentukan apakah XRP adalah keamanan atau tidak. Dan sidang ini tidak sebentar. Cukup lama dan melelahkan. 

 Ripple, bagaimanapun, menyatakan bahwa meskipun memegang sebagian besar token XRP, jaringan yang digunakan untuk menyelesaikan transaksi XRP sepenuhnya terdesentralisasi.  Seperti dilaporkan sebelumnya, perusahaan pembayaran lintas batas mengharapkan kasus ini selesai tahun depan.  Garlinghouse sebelumnya menyatakan bahwa gugatan yang sudah berjalan lama berjalan “sangat baik” dari yang dia harapkan.

 Tetapi jika kalah, itu akan memfokuskan bisnisnya di luar AS. Ini pada dasarnya adalah bagaimana perusahaan telah beroperasi sejak SEC menjatuhkan palu pada Ripple pada Desember 2020 dan menyebut Brad Garlinghouse dan ketua eksekutif Chris Larsen sebagai terdakwa.  Ripple baru-baru ini meluncurkan kantor di Toronto, Kanada, dengan lebih dari 150 insinyur dan karyawan.

Pengaruh Pada Aset Kripto

 Selama bertahun-tahun, XRP memegang posisi No.3 di peringkat kripto, tepat di belakang bitcoin dan ethereum.  Ripple telah membangun aliansi yang kuat dengan bank dan pemroses pembayaran yang terkenal.  Namun, gugatan itu merusak reputasi perusahaan dan banyak dari perusahaan ini mengakhiri kemitraan mereka sementara pertukaran kripto bergegas mengeluarkan cryptocurrency XRP dari platform mereka.

BACA: Koin Kripto Yang Tumbang Lebih Dari 1,700 Koin

 Memenangkan kasus ini secara teoritis akan mendorong pertumbuhan bisnis Ripple karena akan memberi perusahaan lain yang berbasis di AS keberanian untuk bekerja dengannya.  Keluar akan sangat menghambat pertumbuhan perusahaan secara keseluruhan karena Garlinghouse mengakui AS adalah ekonomi terbesar di dunia.

 Pengamat industri telah mencatat bahwa kasus ini tidak hanya akan menentukan nasib perusahaan tetapi juga membentuk masa depan sektor kripto yang lebih luas dengan menetapkan preseden untuk perlakuan regulasi aset kripto di Amerika Serikat.

 Jika Ripple kalah, hasilnya juga bisa berarti lebih banyak perusahaan kripto keluar dari AS ke yurisdiksi lain yang lebih bersahabat.

 Sementara itu, Ripple bermaksud untuk mengeksplorasi penawaran umum perdana setelah gugatan $ 1,3 miliar dengan SEC telah berakhir.

  • MS, Sumber  ZyCrypto Foto CoinGape

Fase Keberuntungan Dalam Cryptocurrency

SEIDE

About Admin SEIDE

Seide.id adalah web portal media yang menampilkan karya para jurnalis, kolumnis dan penulis senior. Redaksi Seide.id tunduk pada UU No. 40 / 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ). Opini yang tersaji di Seide.id merupakan tanggung jawab masing masing penulis.