Twitter Bisa Bangkrut Di Tangan Elon Musk

Twitter Bisa Bangkrut Di Tangan Elon Musk

Belum pernah selama ini terdengar Twitter akan bangkrut. Seminggu setelah Elon Musk menguasai Twitter, kini santer terdengar bahwa Twitter bisa bangkrut dengan gaya kepemimpinan Elon Musk. ( Foto: XCO Media)

Selama ini, tak ada ungkapan Twitter bangkrut. Mendadak, setelah dipegang Elon Musk yang memberi saham mayoritas, muncul desas-desus, Twitter bisa bangkrut. Kemarin, Elon Musk mengatakan pada staf Twitter bahwa kemungkinan Twitter bisa bangkrut, jika di tahun-tahun depan, Twitter rugi terus dan tidak ada penambahan iklan atau pemasukan ke Twitter.

Itu sebabnya, hanya sehari masuk kerja, Elon Musk sudah merancang komersialisasi Twitter, yakni akan ada beaya langganan sebesar $8 sebukan untuk Twitter biru alias Twitter yang diberi centang biru.

Ada catatan pertemuan, dimana pegawai Twitter menconba taju apa prioritas mereka untuk membantu Musk agar tetap membuat Twitter hidup di tengah ekonomi yang tidak stabil seperti saat ini, 

Musk menjawab dengan memebrikan prioritas utama agar Twitter survive. Antara lain landasan pengguna Twitter sebanyak 1 miliar. Padahal lebih dari 1 miliar justru memebri kemudahan untuk melakukan monetizing. Berikut nya adalah memberi kompensasi pada para kreator di platform dan melakukan perbaikan pada pencarian Twitter.

Pendek kata Elon Musk, sisa karyawan yang ada di Twitter harus kerja keras untuk membuat Twitter semakin menarik, sehingga Musk bisa menjual produk-produk ke pengguna atau mundur. 

Salah satu gagasan besar Musk adalah bagaimana Twitter menjadi platform pembayaran digital.

“ Jika anda memiliki produk menarik, orang-orang akan membelinya,” ujar Musk kepada pegawainya.” Itu telah menjadi pengalaman saya di SpaceX dan Tesla”.

Keterusterangan Musk tentang potensi Twitter bisa bangkrut semakin membesar bahwa Twitter akan bia survive dengan gaya kepemimpinan Musk. Selain membuat Twitter berutang $13 miliar saat Musk membelinya, Twitter kehilangan potensi pendapatan iklan $4 juta sehari. Kini ada ancaman lain yakni bunga bank mendekati $1,2 miliar dalamn 123 bulan ke depan. 

Apakah Elon Musk bisa keluar dari ancaman kebangkrutan kali ini ? Waktu yag akan menentukan. 

  • MS Sumber ARSTechnica
SEIDE

About Admin SEIDE

Seide.id adalah web portal media yang menampilkan karya para jurnalis, kolumnis dan penulis senior. Redaksi Seide.id tunduk pada UU No. 40 / 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ). Opini yang tersaji di Seide.id merupakan tanggung jawab masing masing penulis.