Ada Apa Mark Facebook dan Elon Twitter

Ada Apa Mark Facebook dan Elon Twitter

Sebuah olok-olokan model miliader, ditanggapi dengan olok-olokan model netizen melalui karikatur kedua miliader, Mark AZuckerberg dan Elon Musk. ( Foto Istimwwwa)

Pada mulanya, sebuah tweet yang mengatakan bahwa perusahaan facebook milik Mark Zuckerberg, akan membuat pesaing twitter. Saat ini platform tersebut sedang dalam tahap pengkodean. Jika sudah selesai, ujar salah satu tehnisi facebook, maka facebook akan menguasai dan memonopoli industri media sosial. 

Seperti biasa, Netizen senang memanas-manasi siapa saja. Termasuk Elon Musk sebagai pemilik twitter. Mereka mengatakan Elon Musk harus hati-hati. Elon kepancing dan menyinggung facebook sehingga Mark kesal. Namun Musk justru menantangnya untuk bertarung. Dengan enteng, Mark membalas cuitan Elon melalui Instagram dengan menulis,” Kirimkan saja lokasinya ( saya akan datang)”. Tak lama Musk membalas dengan mentwit,” Vegas Octagon”.

Vegas Octagon merupakan  arena UFC ( Ultimate Fighting Championship ) di Las Vegas. UFC adalah perusahaan promotor seni bela diri campuran (MMA) Amerika yang berbasis di Las Vegas, Nevada, yang dimiliki dan dioperasikan oleh Endeavor Group Holdings bersama dengan Silver Lake Partners, Kohlberg Kravis Roberts dan MSD Capital melalui Zuffa, LLC.

Ada 12 katagori kelas pertarungan, namin saat ini petarung yang favourite di kelas Power To Power dipegang Jon Jones, Kelas Terbang Brandon Moreno, Kelas Bantam Al Jamain Sterling dan Kelas Bulu Alexander Volkanosvki. Selain itu ada Kelas Ringan, Menengah, Berat ringan, Kelas Berat ( juga dipegang Jon Jones), Kelas Wanita ( dipegang Alexa Graso), Kelas Jerami Wanita dan Kelas Terbang Putri yang juga dipegang si cantik Alexa Graso. 

Dimana kelas yang pantas untuk elon Musk dan Mark Zuckerberg ? 

Mungkin perlu dipertimbangkan Kelas Olok Olokan. Sebab, Elon Musk memang jago soal olok-olokan sampai Mark yang pendiam, terpancing meladeni olokan Musk. Lokasi yang pantas untuk pertarungan mereka, mungkin di Telegram yang netral. 

Tapi percayalah, tidak akan ada duel fisik di Las Vegas, kecuali keduanya memang sedang terjadi akil balik, kembali menjadi anak kecil yang biasa rebutan perman atau mainan. 

Ini yang diperebutkan adalah pengaruh keduanya di medsos. Mark mewewakili Facebook serta platform baru pesaing twitter dan Elon Musk mewakili Twitter. Jika Twitter kalau pengaruh, Musk akan kehilangan ratusan triliun. Keduanya harus berebut pengguna medsos. 

Jumlah pengguna Facebook di dunia mencapai 3 miliar. Di Indonesia sendiri tercatat mencapai 191,4 juta pengguna. Sementara pengguna twitter berdasarkan laporan We Are Social, ada sebanyak 372,9 juta pengguna di seluruh dunia pada April 2023. Pengguna twitter di Indonesia mencapai 24 juta. 

Mark memiliki medsos kuat seperti facebook, instagram dan whatapps. Ia ingin menambah satu lagi yang mirip Twitter. Maksudnya untuk menyaingi Twitter. Sementara Elon Musk baru pertamakali ini memiliki medsos setelah penuh kontroversial membeli twitter seharga Rp 668 triliun. 

Jadi, ini pertarungan katakata, gelut model medsos untuk mempertaruhkan triliunan rupiah. Jika Elon diam saja, tim facebook bisa menggencet Twitter, dan jika kalah itu nilainya triliunan rupiah. Bukan sekedar gelut fisik model UFC. Gelut begituan, duel model bocah ingusan yang mengandalkan fisik. Bukan gulat kelas miliader seperti Mark dan Musk yang mengandalkan pikiran dan ide-ide. 

https://seide.id/facebook-pay-berganti-nama-menjadi-meta-pay/

https://seide.id/twitter-bisa-bangkrut-di-tangan-elom-musk/

https://seide.id/pahlawan-inspirasi-banyak-orang/

https://seide.id/lima-kripto-saja/

Avatar photo

About Mas Soegeng

Wartawan, Penulis, Petani, Kurator Bisnis. Karya : Cinta Putih, Si Doel Anak Sekolahan, Kereta Api Melayani Pelanggan, Piala Mitra. Seorang Crypto Enthusiast yang banyak menulis, mengamati cryptocurrency, NFT dan Metaverse, selain seorang Trader.