Gara-gara Sinetron “Ikatan Cinta”, Menko Polhukam Mahfud MD Diserang

Hati-hati jadi pejabat negara. Lengah ssdikit saja, alamat bakal “sengsara”. Ini bukan di luar negerj, tapi di Indonesia.

Menteri Koordinator Politik dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud. MD,  tengah diserang habis-habisan melalui komentar nyelekit di media massa dan media sosial.

Serangan itu datang setelah Mahfud MD, mengeluarkan cuitan melakui twitternya, yang mengaku bisa menonton sinetron Ikatan Cinta di saat PPKM berlangsung.

Ekonom senior Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Faisal Basri mengkritik pejabat pemerintah yang sibuk menonton serial film atau sinetron di masa PPKM Darurat. Padahal negara sedang dalam darurat karena pandemi Covid-19.

Tentu saja yang dimaksud Faisal Basri adalah Mahfud MD.

“Kerja work from home (WFH) dimanfaatkan bukan untuk kontemplasi, tapi nonton serial film dan itu diakui secara publik. Jadi ada kekuasaan ini yang sedang sakit,” ujarnya dalam webinar Indef, Jumat (16/7/2021).

Politisi Gerindra, Fadli Zon juga menyoroti sikap Menko Polhukam Mahfud MD yang mengaku belakangan ini mendapat kesempatan menonton sinetron ‘Ikatan Cinta’ selama masa PPKM Darurat.

Melalui cuitannya di Twitter, Jumat 16 Juli 2021, Fadly Zon menyayangkan kesibukan Mahfud MD yang malah sibuk menonton sinetron tersebut.

Oleh karena itu, Fadli menyarankan kepada Presiden Jokowi untuk segera mengambil alih komando PPKM Darurat.

“Saran saya Pak @jokowi ambil alih kepemimpinan penanganan darurat Covid. Semua menteri ada tanggung jawab masing-masing. Selamat nonton Pak,” tuturnya dua hari lalu.

Bahkan aktivis media sosial Denny Siregar juga ikut memberikan komentar melalui twitter yang nadanya menyindir. Padahal Denny selama ini disebut-sebut sebagai buzzer istana, karena selalu membela pemerintahan Presiden Jokowi.

“Maaf ya, temanku yang hari ini minta bantuan uang utk bayar token listrik karena seharian gak dapat penumpang di jalan akibat PPKM darurat.. Empati sekarang sedang terbang ke bulan..,” tulis Denny.

Diketahui, Mahfud MD lewat postingan di Twitter pribadinya baru-baru ini mengaku mendapat kesempatan menonton sinetron ‘Ikatan Cinta’ selama masa PPKM Darurat.

Dalam postingannya itu, Mahfud MD turut menyinggung isi cerita sinetron yang banyak digandrungi masyarakat Indonesia itu.

“PPKM memberi kesempatan kepada saya nonton serial sinetron Ikatan Cinta. Asyik juga sih, meski agak muter-muter. Pembunuh Roy adl Elsa. Sarah, ibu Elsa, mengaku sbg pembunuhnya dan minta dihukum demi melindungi Elsa. Lah, dlm hukum pidana tak sembarang org mengaku lalu ditahan. Kalau bgt nanti bnyk org berbuat jahat lalu menyuruh (membayar) org utk mengaku shg pelaku yg sebenarnya bebas🙏🙏

Mengkritik pejabat pemerintah yang melakukan hal remeh-temeh, kini mulai jadi kebiasaan di Indonesia. Terutama dari pihak-pihak yang berseberangan dengan pemerintah.

Avatar photo

About Herman Wijaya

Wartawan, Penulis, Fotografer, Videografer