Seide.id – Setiap nonton film buatan Colombia Pictures, perusahaan film kelas dunia, kita akan melihat sosok wanita muda berwajah klasik dalam balutan kain putih dan biru sambil membawa obor, siapakah dia?
Wanita itu ternyata bernama Jenny Joseph, kelahiran 1961, lengkapnya Jennifer Joseph, gadis Texas yang saat itu bekerja sebagai disainer untuk koran bernama The Times-Picayune, sebuah koran yang mengusung masalah hukum terbitan New Orleans.
Logo Colombia sendiri sejak didirikan tahun 1918 oleh Harry dan Jack Cohn bersaudara dibantu kawan mereka bernama Joel Brandt telah beberapa kali mengalami perubahan.
Setelah Colombia dibeli Sony Pictures Entertainment ditahun 1989, 3 tahun kemudian diputuskan untuk mengubah logo. Seniman New Orleans, Michael Deas, diminta untuk merancang logonya. Hasil kreasi Michael, Seorang wanita berwajah klasik sambil membawa obor langsung disetujui.
Semula gaun yang dipakai si model sama motifnya dengan bendera Amerika, bintang dan strip, lalu diubah lagi menjadi gaun putih dan biru saja.
Uniknya Michael menemukan modelnya tak jauh-jauh, yakni teman sendiri bernama Jennifer Joseph. Semula Jenny menolak, setelah dibujuk ia baru menyetujui menjadi model saat makan siang bersama selesai.
Hari itu juga dikontak fotografer Kathy Anderson, yang karena didesak waktu, segera mengubah ruang tengah apartemennya menjadi studio foto dadakan. Kathy memasang sebuah balok kayu untuk memantek layar belakang selama pemotertan berlangsung.
Tubuh Jenny yang tak seberapa tinggi dibantu oleh peti dan dus bekas yang diambil Kathy dari gudang. Setelah empat jam sesi foto yang melelahkan selesailah pemotretan model Colombia Pictures itu.
Melalui rekayasa komputer, Jenny yang aslinya membawa tiang lampu baca, lengkap dengan bola lampunya, segera disulap membawa obor seperti yang kita kenal sekarang. (gun)