Sudah Lapor Pajak? Presiden Joko Widodo Mengingatkan

Seide.id – Sudahkah Anda melapor Pajak Penghasilan (PPh)? Jika belum jangan lupa melapor karena batas terakhir pelaporan pada 31 Maret 2022. Pelaporan ini diingatkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Bapak, Ibu, Saudara-saudara yang belum lapor SPT Tahunan segera melaporkan. Ingat terakhir tanggal 31 Maret 2022,” ujar Presiden .

Presiden sendiri telah melaporkan pajak penghasilannya pada Jumat, 4/3.

“Saya melaporkan Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) ” ujar Presiden seperti dikutip dari akun Instagramnya pada 5/3.

Untuk melapor, caranya mudah. Bisa dilakukan setiap saat, kapan saja, bahkan dilakukan dari rumah.

“Tidak perlu ke kantor pajak. Bisa kapan saja dan bisa darimana saja melalui aplikasi daring e-filing. Seperti saya yang melakukannya dari Istana Bogor, ” ungkap Jokowi.

Membayar pajak merupakan kewajiban setiap warga.

Pemasukan pajak ini sangat diperlukan untuk mendukung program yang telah dicanangkan pemerintah. Ada pun program ini adalah untuk kebutuhan masyarakat bersama.

“Pajak yang kita bayarkan sangat diperlukan untuk mendukung program pembangunan, terutama untuk pemulihan ekonomi, meningkatkan daya beli masyarakat, ” jelas Presiden.

Tapi pemasukan pajak bukan hanya untuk hal tersebut. Salah satu penggunaannya yang langsung berhubung dengan masyarakat, adalah untuk mengatasi pandemi Covid-19.

“Pemulihan kesehatan, termasuk program vaksinasi. Pajak kita untuk kita., ” jelas Presiden.
(ricke senduk)

Setelah Wayang Haram, Kini Pajak Juga Haram

Avatar photo

About Ricke Senduk

Jurnalis, Penulis, tinggal di Jakarta Selatan