Token Lunc Menolak Mati Dengan 3 Cara

Token Lunc Menolak Mati Dengan 3 Cara

Token Luna pernah mati. Token ini jatuh nilainya sebesar  99,9%, karena untuk menutup Terra yang dipeg dengan 1 dolar AS. Tapi Terra akhirnya juga jatuh. Digerogoti oleh pemiliknya sendiri. Banyak inveestor rugi besar. Termasuk institusi besar dan bursa besar seperti Binance.

Tapi, sepertinya Luna tak ingin dimatikan begitu saja. Ia berganti nama menjadi Luna Classic disingkat Lunc ( baca lunsi). Lunc didukung penggemar fanatik yang kini tak hanya menolak mati, tapi juga menantang dirinya untuk naik ke peringkat kripto atas. Untuk naik pamor dalam jajaran papan atas kripto, mereka memiliki 3 ( tiga) fase mati-matian yang mesti ditempuh oleh Luna Rebel. Komunitas pengguna Luna Classic. Lewat Luna Rebel inilah Luna Classic ( Lunc) yang menolak mati cepat, ingin hiduop sejahtera dengan 3 fase:

Fase 1: Governance & Staking

Pase pertama ini telah diselesaikan komunitas pada 26 Agustus. Ini terlihat ketika harga Lunc mulai naik. Dua hari kemudian, fungsi staking sudah bisa berjalan. Tugas pertama selesai dan itu membuat haraga Lunc naik drastis. 

Fase 2: A Path To Burn

Fase kedua ini merupakan pencapaian Luna Classic yang paling panjang ke depannya. Yaitu melakukan pengurangan jumlah token Lunc sebanyak 6,1 triliun di peredaran. Untuk mempercepat pengurangan, Terra Rebel memutuskan melakukan implementasi  dengan mengenakan 1,2% pajak atau beaya pembakaran untuk  mendanai pembelian dan pembakaran kelebihan token menurun hingga 10 miliar.  Ini angka psikologis agar Lunc bisa to the moon. 

Menurut Rencana Pemulihan, inisiatif ini akan dilakukan secara live melalui jaringan pada 20 September 2022. Implementasi penuh akan dilakukan pada 25 – 30 September nanti. Tapi rasanya ini wewenang bursa kripto, apakah mereka mau ikut program pemulihan Lunc atau tidak. 

Pembakaran dan pemulikan akan berdampak pada bursa terpusat, dimana sebagian besar perdagangan Luna Classic berlangusng. Agar tarif pajaknya berlaku, kode pajak/ pembakaran harus diterapkan secara individu oleh bursa ke sistem mereka. Apa mereka sudi ? 

Bursa Mexc telah mengambil inisiatif untuk melakukan imjplementasi secara secara mandiri. Bursa yang akan menyusul, kemungkinan KuCoin dan Binanace. Jika tiga bursa ini saja melakukan secar serentak, Luna Classic/ Lunc akan menyusut dari 6,5 triliun. Targetnya turun sampai 10 miliar. 

Tergantung Bursa

Pendiri Binance, CZ membalas ajakan komunitas Luna Classic dengan mengatakan,” Mereka tidak membakar untuk transaksi on-chain,kan?” . Namun di lain waktu ia mengtwit sebagai berikut,” Ini komunitas yang layak nyaman berada di sana.  

Sementara, komunitas menanggapi cuitan CZ ingin mentakan dengan lantang; Apa yang kamu tunggu CZ ? Kami butuh bantuanmu. Kami telah memberikan kamu kode pembakaran. Yang perlu kamu lakukan hanyalah melakukan implementasinya hari ini juga!

Komunitas Luna tahu benar, jika pemilik bursa melakukan implementasi code pambakaran dan pajak 1.2%, hal itu bisa saja terjadiu pada 25 September atau 30 September. Dimana harga Lunc bisa setinggi Rp 15 ( $0,001) atau hingga USD 1. ( Rp 15,000).  

Jika masih banyak bursa yang menunggu penggunaan kode pembakaran atau pajak 1,2%, dikhawatirkan akan sedikit yang melakukan pembakaran karena harga Lunc sudah tinggi. 

Lunc telah naik 250% dalam 14 hari terakhir dengan rata-rata volume harian melebihi $500 juta ( Rp 7,5 triliun). Jika bursa kripto terlambat meingimplementasikan, akan sulit bagi Lunc naik lagi harganya tanpa memiliki pajak 1,2% atau inisiatif pembakaran di bursa. Padahal untuk bisa ke satu dolar, per hari harus ada penjuakan US5 miliar. 

Menunggu Keajaiban

Bagaimanapun, penawaran dari komunitas Luna ini menarik. Di saat aset kripto dalam kondisi tak menentu, volatilitas, harga yang jatuh, melakukan hal positif seperti membuat token Lunc naik harganya, adalah harapan banyak orang. Kelompok Luna Rebel tahu ahwa kekuatan token kripto ada pada komunitas. Siapa tahu tatkala Lunc naik, investor berharap semua aset kripto juga akan naik. Persis Bitcoin sebagai pioner. Kali ini dengan Luna Classic atau Lunc. 

Sayangnya, penentu berhasilnya fase dan roadmap Luna Classic ini bukan hanya komunitas atau Whale yang memborong Luna sembari burn. Tapi juga bantuan dari Bursa Kripto. Jika mereka tak mau bantu, susah rasanya naik ke USD 1. Paling juga USD 0,01 atau USD 0,001. Namun di dunia cryptocurrency, kita sering menemui keajaiban-keajaiban.

Keajaiban Lunc tak hanya diserahkan secara alami begitu saja. Harus dengan pikiran-pikiran luar biasa untuk memberi nilai tambah. jika tidak, saya khawatir Lunc akan turun terus….

BACA LAINNYA

Luna Classic ( LUNC) Menuju Pemulihan 10 Miliar

Luna Classic ( Lunc) Melonjak 4,000% Dalam Dua Pekan, Banyak Miliader Lahir

FatMan Membongkar Kebohongan Do Kwon Yang Memiliki 42 Juta Luna

Avatar photo

About Mas Soegeng

Wartawan, Penulis, Petani, Kurator Bisnis. Karya : Cinta Putih, Si Doel Anak Sekolahan, Kereta Api Melayani Pelanggan, Piala Mitra. Seorang Crypto Enthusiast yang banyak menulis, mengamati cryptocurrency, NFT dan Metaverse, selain seorang Trader.