Warga Singapura Sudah Boleh Melancong ke 11 Negara, Kecuali Indonesia

Singapore Daily - TST

KEBIJAKAN yang berubah-ubah mendorong sejumlah warganet untuk membuat meme di internet.

Singapura membentang sejauh 50km dari timur ke barat dan bagi beberapa orang, kurangnya opsi perjalanan domestik menjadi serbasalah.

“Pandemi membuat saya benar-benar menghargai apa yang kami miliki di Singapura,” kata Kristel Quek, salah satu pendiri start-up mata uang kripto.

“Ada pepohonan rindang dan setiap akhir pekan saya mencoba sesuatu yang baru. Tapi saya sedikit kesal melihat di internet teman-teman di Inggris, Italia, dan Spanyol bisa berlibur musim panas, sedangkan saya terjebak di sini,” paparnya.

Warga Singapura masih bebas bertemu dengan keluarga dan berkumpul dua orang di luar ruangan.

Banyak warga asing memilih bermukim di Singapura karena menyangka ada berbagai kesempatan untuk bepergian di kawasan Asia Tenggara. Karena itu, tak sedikit yang frustrasi dengan pengendalian perbatasan yang membatasi perjalanan ke luar negeri.

Sejatinya warga dan penduduk tetap Singapura bisa saja pergi ke luar negeri dan kembali ke Singapura, tapi harus menjalani karantina selama dua pekan. Hal itu membuat banyak yang tidak ingin ke luar negeri sama sekali.

Kemudian ada pula warga asing yang tidak punya pilihan untuk ke luar negeri. Mereka terpaksa mengajukan izin masuk kembali, tapi kebanyakan ditolak. Alhasil, penduduk bukan warga negara dan bukan penduduk terjebak di dalam Singapura. – BBC/dms

BalasTeruskan
Avatar photo

About Supriyanto Martosuwito

Menjadi jurnalis di media perkotaan, sejak 1984, reporter hingga 1992, Redpel majalah/tabloid Film hingga 2002, Pemred majalah wanita Prodo, Pemred portal IndonesiaSelebriti.com. Sejak 2004, kembali ke Pos Kota grup, hingga 2020. Kini mengelola Seide.id.