Coin PI Melonjak Dari $25 Menjadi $315,000

Coin PI Melonjak Dari $25 Menjadi $315,000

Sebuah berita dari media Newsway, mengagetkan tentang kenaikan PI yang konon “ membua sejarah”

Jangan pernah sekli-kali baca judul saja. Biasakan membaca menyeluruh. Jangan sepenggal-penggal, atau judulnya saja. Sekarang ini banyak tulisan, info, berita bombastis, sekedar mengumbar click bait atau cuma bikin orang terperangah. Seperti judul dan berita malam tadi : 

“ Jaringan PI meroket 1,250,000% di Atlantis Exchange. PI yang nilainya $25 ( Rp 375,000) melonjak menjadi $315,000 (Rp 4.725.000.000). Kenaikan PI menjadi tercepat dalam sejarah. “

Membaca berita di atas, awalnya kaget, jika benar. Yang agak meyakinkan adalah mengenai Bursa Atlantis Exchange yang dikabarkan sebagai bursa yang membaut harga PI melonjak. 

Siapa Atlantis Exchange ? Atlantis Exchange konon adalah salah satu dari sedikit platform perdagangan kreatif dan disruptif yang dikembangkan baru-baru ini yang telah secara resmi didaftarkan di Departemen Keuangan Amerika Serikat dan PBB. 

Saya tak pernah mendengar nama bursa ini, diantara bursa-bursa aktif lainnya, meski dari Amerika. Banyak bursa dari Amrik abal-abal dan bisnis scam. Untuk sementara kita percayai Atlantaisnya, tapi PI< nanti dulu. 

Saya mencoba mencari di CoinmarketCap. PI berada di peringkat # 2,688 CoinMarketCap, dengan kap pasar tak tercatat, peredaran suplai tidak tersedia. Apalagi maksimal suplai. Aneh kalau coin PI yang dikabarkan sebagai membuat sejarah hingga harganya per koinRp 4,7 miliar. ( Busyet deh.)

Khawatir saya ketinggalan info, sebelum menulis ini, tadi malam, saya cek ke berbagai media besar dalam dan luar negeri. Tak ada kabar PI harganya selangit. Saya buka ke berbagai bursa. Kenyataan, bursa besar, apalagi di Indonesia seperti Indodax dan Tokocrypto, tak menjual PI. Coinbase tidak, Binance juga tidak. Artinya PI belum dipercaya sebagai aset kripto aman. 

Terakhir, saya cek ke Bappebti, ternyata PI adalah ilegal di Indonesia. Maka saya memutuskan berhenti menulis PI yang tak jelas yang bisa menjerumuskan investor Indonesia, meski ada satu berita heboh. 

Saat ini setiap orang gampang bikin media, lalu menulis sesuka-suka mereka. Apalagi media dan penulis yang dibangun untuk mendongkrak seseorang atau produk tertentu. Kelihatan sekali cara menjilatnya. 

Jika anda membaca judul di atas, jangan buru-buru mencari bursa luar untuk membeli PI. Percuma. Banyak bursa besar tidak merekomendasi atau menjadikan istimewa. Koinnya pun tidak jelas. Untuk amsuk anggota, harus bergabung dengan lima anggota lain. Ini scam atau MLM ? Akh mungkin dua-duanya. 

Yang saya kagum tentang PI  barangkali adalah para pengikut PI selalu mendewa-dewakan PI sebagai koin yang akan menggeser semua koin kripto yagn eprnah ada. Yang saya tahu, belum ada satu orangpun hingga saat ini bisa menarik uangnya. Apalagi investasinya. 

Setiap Hari Ada 350 Token Kripto Penipuan

Penyakit Dari Pikiran

8 Kekeliruan Investor

Sembuh Berkat Jamur

Avatar photo

About Mas Soegeng

Wartawan, Penulis, Petani, Kurator Bisnis. Karya : Cinta Putih, Si Doel Anak Sekolahan, Kereta Api Melayani Pelanggan, Piala Mitra. Seorang Crypto Enthusiast yang banyak menulis, mengamati cryptocurrency, NFT dan Metaverse, selain seorang Trader.