CRYPTONEWS: Daftar Perusahaan Besar Berhentikan Karyawannya Khawatir Inflasi

CRYPTONEWS: Daftar Perusahaan Besar Berhentikan Karyawannya Khawatir Inflasi
  • Perusahaan Besar Berguguran dan Berhentikan Karyawannya
  • Penggabungan Percobaan Ethereum Berhasil. Haraga ETH meroket
  • Hobit Bermasalah dengan Karyawannya, Investor Dirugikan
  • CityGroup Buka Cabang Cryptocurrency
  • CEO Soft Bank Malu perusahannya rugi
  • Iran Impor menggunakan Cryptocurrency
  • Hati-hati Bergabung dengan Tornao Cash. Anda bisa ditahan !!

Perusahaan Besar Ramai Ramai Berhentikan Karyawannya

Perusahaan-perusahaan besar terus memberhentikan karyawannya karena ketakutan akan melonjaknya inflasi. Berikut ini perusahaan yang mengumumkan pemberhentian karyawan mereka di bulan ini, dan diperkirakan akan lebih banyak lagi yang mengikuti mereka: 

️▪️Oracle, raksasa teknologi data yang berbasis di Texas, akan memberhentikan 143.000 karyawan ▪️Robinhood, broker online, memberhentikan 23% karyawannya ▪️Walmart akan memberhentikan 200 karyawan perusahaannya▪️Jam City, pengembang gim yang berbasis di California, memberhentikan 17% (200) karyawannya ▪️iRobot, pencipta Rumba, akan memberhentikan 10% (140) karyawannya ▪️Snap, pengembang Snapchat, akan memberhentikan 6.000 karyawan ▪️Groupon memberhentikan 15% (500) karyawannya ▪️Hootsuite, perusahaan manajemen sosial media Kanada, memberhentikan 30% (1.000) karyawannya ▪️Wix.соm, perusahaan desain situs web, akan memberhentikan 100 karyawan lagi 

Penggabungan Percobaan Ethereum Berhasil

Pengembang Ethereum mengumumkan bahwa penggabungan (merge) testnet Goerli telah berhasil dijalankan. Perlu dicatat bahwa penggabungan Goerli adalah “percobaan” terakhir sebelum Penggabungan yang sebenarnya yang diperkirakan akan dilaksanakan pada September 2022. ETH naik 13,17% dalam 24 jam terakhir, nilainya di atas $1900 pada saat penulisan.

Hotbit Bermasalah Investor Dirugikan

Bursa kripto, Hotbit, menangguhkan perdagangan dan penarikan pada 10 Agustus di tengah penyelidikan terhadap seorang mantan karyawan dalam sebuah proyek yang diduga melanggar hukum pidana. Hotbit tidak mengungkapkan data lebih lanjut tentang penyelidikan tetapi menyebutkan bahwa perusahaan tersebut dan karyawan lain tidak tahu mengenai proyek yang dipertanyakan tersebut. Perusahaan tersebut menambahkan bahwa layanan akan dilanjutkan segera setelah aset telah dicairkan.

CitiGroup Buka Cryptocurrency

Citigroup mempekerjakan “Direktur – Pengelola Risiko Aset Digital untuk Cryptocurrency, Stablecoin, dan Keuangan Terdesentralisasi” sebagai bagian dari dukungannya pada kripto. Dari penjelasan ini tampaknya arah cryptocurrency semakin jelas. Terlebih aset kripto yang dijalankan oleh perusahaan besar yang saat ini dijadikan semacam acuan perbankan internasional.

CEO Soft Bank Malu Perusahaannya Rugi

CEO SoftBank Masa Son melaporkan kerugian dalam konferensi pers yang “menyedihkan” dan mengakui “malu” karena “gembira” karena bubble (fenomena yang terjadi pada suatu aset, di mana harganya mengalami lonjakan lebih tinggi dalam waktu tertentu. Kendati begitu, kenaikan harga yang signifikan pada aset ini diikuti oleh penurunan nilai yang cepat).

Pada 8 Agustus, SoftBank melaporkan kerugian bersih sebesar 3,16 triliun yen ($23,4 miliar) pada kuartal April hingga Juni, bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu SoftBank mencatat laba bersih senilai 762 miliar yen. Lebih parahnya lagi, kerugian itu dua kali lebih besar dari pendapatan Perusahaan yang nilainya 1,57 triliun yen!

Iran Import Menggunakan Cryptocurrency

Minggu ini Iran telah membuat pesanan impor barang pertamanya senilai $10 juta dengan menggunakan cryptocurrency. Para pejabat mengatakan bahwa “pada akhir September, penggunaan cryptocurrency dan kontrak cerdas akan digunakan secara luas dalam perdagangan luar negeri dengan negara-negara tertentu.”

Menurut Chainanalysis, dulu organisasi penjahat dunia maya yang berafiliasi dengan Rusia memberikan kontribusi yang signifikan atas semua cryptocurrency yang dikirim ke mixer. Namun, baru-baru ini, situasinya berubah, dan sekarang kelompok utama penjahat tersebut berafiliasi dengan Korea Utara, dan kontribusinya terhadap cryptocurrency yang dikirim ke mixer terus bertambah.

Hati-hati Berhubungan Dengan Tornado Cash !!

Pada 8 Agustus 2022, Kantor Pengawasan Aset Luar Negeri (Office of Foreign Asset Control = OFAC) dari Departemen Keuangan AS memberikan sanksi pada Tornado Cash, layanan pencampuran (mixing) cryptocurrency open-source. Menurut OFAC, layanan tersebut telah digunakan untuk mencuci lebih dari $7 miliar dana yang terkait dengan kegiatan terlarang. 

Segera setelah Tornado Cash disanksi: 

▪️️Circle memblokir 44 alamat yang terkait dengan Tornado Cash dan membekjkan lebih dari $ 75,000▪️GitHub menghapus repositori Tornado Cash ▪️️Penyedia layanan hosting telah menghapus situs web Tornado Cash ▪️️Infura dan Alchemy memblokir akses ke Tornado Cash ▪️️Token TORN anjlok 30% ▪️️Semua warga AS dilarang menggunakan Tornado Cash atau berinteraksi dengan dompet yang terkait dengan layanan tersebut 

Meskipun umum bagi AS untuk memberikan sanksi kepada individu atau perusahaan, kali ini berbeda. Pada 8 Agustus, tidak ada individu atau perusahaan yang dikenai sanksi selain tool ini- Tornado Cash, dan 44 alamat blockchain yang terkait. Kontrak cerdas juga tidak disanksi. Sebab hal itu secara efektif tidak mungkin dilakukan dengan teknologi blockchain

Namun, dengan demikian mulai sekarang, siapa pun yang berinteraksi dengan layanan tersebut, termasuk hanya menerima BTC yang masuk melalui dompet Tornado, dapat secara otomatis dianggap sebagai pelanggar Sanksi dan dengan demikian akan mendapat hukuman: 

▪️️Didenda hingga beberapa juta Dolar; atau dikenakan kasus perdata bagi pelanggaran kecil – hingga $330.947 

▪️️Dihukum penjara hingga 30 tahun 

Selain itu, hal tersebut menyiratkan bahwa setiap pengguna atau pemegang atau cryptocurrency yang telah berinteraksi dengan Tornado Cash sebelumnya berpotensi mengirim cryptocurrency ini ke pengguna lain, dan pengguna terakhir dapat dianggap sebagai pelanggar sanksi, dan dihukum sesuai dengan peraturan tersebut. 

  • MS Dari berbagai Sumber Foto Bloomberg

BACA JUGA:

Ketua Komisi Sekuritas dan Bursa AS Diminta Mundur Terlibat Kriminal dan Merugikan Cryptocurrency

Bos Binance Menyuntik Forbes Rp 2,8 Triliun Demi Web3

KETIKA PARA PENULIS MELAWAN RAKSASA GOOGLE

About Admin SEIDE

Seide.id adalah web portal media yang menampilkan karya para jurnalis, kolumnis dan penulis senior. Redaksi Seide.id tunduk pada UU No. 40 / 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ). Opini yang tersaji di Seide.id merupakan tanggung jawab masing masing penulis.