CRYPTONEWS: USDC Bermasalah di Tornado Cash, Inflasi Dikurangi

CRYPTONEWS: USDC Bermasalah di Tornado Cash, Inflasi Dikurangi

Pemerintah Amerika melakukan pemotongan inflasi senilai US$433 miliar. Foto: Telo)

USDC Di Torenado Cash Bermsalah

Perusahaan Center, konsorsium di balik stablecoin USD Coin (USDC) dan bursa Circle, membekukan semua dana USDC di dompet Tornado Cash yang diberi sanksi oleh Departemen Keuangan AS. Data dari Ethereum explorer menunjukkan bahwa Center telah menghentikan pergerakan setidaknya 75.000 USDC dengan memasukkan dompet Tornado Cash ke daftar sanksi (blacklist). Kantor Pengawasan Aset Luar Negeri Departemen Keuangan AS memberikan sanksi kepada mixer cryptocurrency Tornado Cash yang memungkinkan pengguna untuk menyamarkan detail transaksi cryptocurrency.

>> Selalu saja ada pihak yang mau cari keuntungan secara ilegal.

Koleksi NFTiff Dijual Rugi Dalam 20 Menit

Tiffany & Co. telah menjual seluruh koleksi NFTiff yang terdiri dari 250 NFT dalam waktu 20 menit seharga $12,5 juta. Namun, harga NFT tersebut telah jatuh di bawah harga jual awalnya (30 ETH), dan saat ini harga dasar NFT tersebut adalah 27 ETH. Pre-Sale NFTiff dari Tiffany Mencetak 100 Kopi NFT dan Menjualnya ke Pengguna yang Bukan Pemegang CryptoPunk 

Sebelumnya, salah satu merek perhiasan terbesar di dunia, Tiffany, mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan NFY Pass NFTiff pada tanggal 5 Agustus. NFT dibatasi hingga 250 buah, dengan harga 30 ETH per NFT, dan hanya dapat dibeli oleh pemegang CryptoPunks. Di antara para pemegang CryptoPunks, pemegang CryptoPunks yang memenuhi syarat untuk masuk dalam whitelist dapat membeli NFTiff di awal acara pre-sale pada 3 Agustus seharga 30 ETH. 

>> Padahal,  sebelumnya mereka berjanji hanya menjual NFT ini bagi pemegang CryptoPunk. Akh, namanya jauga duittt.

Buku Pearson Masuk NFT 

Salah satu penerbit buku teks terbesar, Pearson, sedang menjajaki teknologi NFT. Seperti yang dinyatakan oleh CEO Pearson, “Di dunia analog, buku teks Pearson dijual ulang hingga tujuh kali, dan kami hanya akan berpartisipasi dalam penjualan pertama. Perpindahan ke digital membantu mengurangi pasar sekunder, dan teknologi seperti blockchain dan NFT memungkinkan kami untuk berpartisipasi dalam setiap penjualan barang tertentu selama ‘masa hidup’-nya.”

>> Lebih baik terlambat daripada membuang peluang yang ada

Pro Kontra Fork Penggabungan Ethereum

CEO Bursa Kripto OKX menyatakan bahwa bursa tersebut akan  mendukung penggabungan ( merge) Ethereum dan akan mempertimbangkan kemungkinan untuk mendaftarkan fork ETH tergantung permintaan pasar. Sementara itu, Chainlink mengumumkan bahwa mereka tidak akan mendukung versi fork dari ETH dan merekomendasikan pengembang dan tim dApp untuk menjeda layanan “untuk menghindari insiden yang tidak terduga dan membantu melindungi pengguna akhir.

Mining Pool Ethereum terbesar kedua, f2pool, mengatakan: “Mendukung fork Ether ataupun tidak mendukungnya, tidak lagi penting. Kami akan membiarkan komunitas penambang untuk memutuskan. Namun, kami mengakui bahwa era ETH PoW sudah berakhir dan biarkan kami pindah ke Era yang baru yaitu Era PoS.”

>> Cara orang melihat peluang dan ancaman akan membuat bisnis mereka terbang tinggi

Mengakali Inflasi

Meski sama-sama tinggal di wilayah Amerika Serikat, masyarakat dan pengamat ekonomi memiliki perbedaaana cara melihat inflasi. Namun, Senat AS mengesahkan RUU pemotongan inflasi senilai $433 miliar yang dimaksudkan untuk memerangi perubahan iklim, menurunkan harga obat, dan menaikkan pajak perusahaan. RUU itu diperkirakan akan disahkan oleh DPR AS pada Jumat besok.

>> Tak ada yang tahu berapa triliun dolar, pemeerintah Amerika terus mencetak uang yang menimbulkan inflasi.

Arus Masuk 9 Triliun

Minggu lalu produk investasi aset digital mencatat arus masuk sebesar $3 juta, ini berarti selama 6 minggu berturut-turut produk investasi aset digital telah mendapatkan arus masuk, arus masuk kumulatifnya sebesar $529 juta. Angka ini sama dengan Rp 9,735 triliun. 

>> Tentu bukan uang sedikit dalam situasi tak menentu seperti sekarang ini

BACA LAINNYA:

Investor Muda Tak Peduli Harga Aset Kripto Jatuh Mereka Terpikat Pada Teknologi Cryptocurrency 

Tim Siber Sebuah Negara Menjadi Peretas Paling Aktif di Dunia Kripto

Stop Mempromosikan Orang Buruk

About Mas Soegeng

Wartawan, Penulis, Petani, Kurator Bisnis. Karya : Cinta Putih, Si Doel Anak Sekolahan, Kereta Api Melayani Pelanggan, Piala Mitra. Seorang Crypto Enthusiast yang banyak menulis, mengamati cryptocurrency, NFT dan Metaverse, selain seorang Trader.