​Meski Suku Bunga Naik, Aset Kripto Ikut Naik

Meski Suku Bunga Naik, Aset Kripto Ikut Naik

SEIDE-ID- Biasanya, saat suku bunga naik, harga aset cenderung turun. Namun, selama seminggu terakhir, hal aneh terjadi – harga kripto naik bersama dengan suku bunga. Ada beberapa alasan di balik itu:

▪️Inflation Hedge (️Lindung Nilai Inflasi)

Kripto dulu dianggap sebagai aset lindung nilai resesi (sama dengan emas). Terlepas dari korelasinya yang tinggi dengan pasar ekuitas, kali ini, kinerjanya tepat seperti yang diharapkan – AS telah masuk resesi (sementara Fed berbikir sebaliknya), dan nilai aset kripto telah naik.

▪️Kabar Buruk Sekarang = Kabar Baik Nanti

Karena data ekonomi baru-baru ini menunjukkan situasi makro yang memburuk, pasar memperkirakan bahwa Fed kemungkinan akan segera kembali melakukan pelonggaran moneter.

▪️️Whale Jangka Panjang Terus Mengakumulasi

12,69 juta BTC, atau sekitar 60% dari semua Bitcoin, dimiliki oleh alamat yang menyimpannya setidaknya selama satu tahun, dan mereka terus mengalkumulasi.

▪️️Pasar Sudah Bersih Sekarang

Karena beberapa bulan terakhir kita melihat beberapa perusahaan dengan profil tinggi telah bangkrut (seperti Celsius, Voyager dan beberapa lainnya), pasar mengasumsikan bahwa pasar kripto sekarang hanya menyisakan pemain terkuat, dan diperkirakan tidak ada lagi kebangkrutan signifikan lebih lanjut.

▪️ Fed Sendiri Melonggar

Telah terdokumentasi dengan baik bahwa pasar selalu bereaksi positif terhadap peningkatan pasokan USDT. Hal ini yang telah terjadi sejak 29 Juli, saat Tether mulai mencetak lebih banyak USDT setelah mengalami penurunan selama 3 bulan.

️▪️Kabar Baik

Setelah pengumuman Fed, pasar memiliki beberapa berita positif, dari Brevan Howard mengumpulkan $ 1 miliar untuk perusahaan pengelola investasi kripto baru, Instagram, Starbucks dan BlackRock memasuki pasar, yang semuanya berarti akan ada lebih banyak modal yang mengalir ke kripto.

Semua hal di atas, ditambah dengan high-sentiment Beta yang biasanya terjadi pada cryptocurrency, telah berdampak positif pada harga pasar, berkontribusi pada pertumbuhan lebih lanjut, terlepas dari ekspektasi. Namun, apakah kenaikan ini berkelanjutan atau rebound jangka pendek – hanya waktu yang akan menjawab. 

BACA JUGA:

Bedanya Orang Kaya dan Orang Tidak Kaya

CRYPTO NEWS: Orang Amerika Kesulitan Bayar Hutang, Ethereum Potensi Naik ROI Tertinggi

Menilai Karakter Seseorang

About Admin SEIDE

Seide.id adalah web portal media yang menampilkan karya para jurnalis, kolumnis dan penulis senior. Redaksi Seide.id tunduk pada UU No. 40 / 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ). Opini yang tersaji di Seide.id merupakan tanggung jawab masing masing penulis.