Merasa Terancam, Anggota DPR Hillary Minta Ajudan dari TNI

Seide.id – Usai surati Jenderal Dudung Abdurachman untuk meminta bantuan diberikan ajudan bagi pengamanan dirinya, anggota DPR Hillary Brigitta Lasut jadi sorotan.

Ketua Fraksi Partai Nasdem DPR, Ahmad Ali, pun langsung berekasi. Ia menyatakan bahwa pihaknya telah menegur anggotanya yang duduk di Komisi I DPR ini.

Namun, Hillary, anggota termuda DPR periode 2019-2024, tidak menutupi permasalahannya .

Secara terbuka ia akui di akun Instagramnya bahwa memang benar ia menyurati Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Dudung.

Sesuai peraturan

Menurut perempuan kelahiran Manado, 1996 ini, permohonan yang ia ajukan sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Pertahanan.

“Banyak yang bertanya soal apakah benar saya meminta ajudan atau bantuan pengamanan dari TNI. Benar, saya menyurat ke KSAD untuk memohon bantuan pengamanan sesuai dengan Permen No 85 Tahun 2014,” kata Hillary, Kamis (2/12/2021).

Namun apa penyebab ia minta bantuan TNI?

Dijelaskan oleh Hillary, penyebab ia minta bantuan TNI karena ia merasa sudah terlalu sering merepotkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo terkait beragam kasus di daerah pemilihannya sehingga ia merasa lebih nyaman meminta bantuan TNI.

Ia menuturkan, pekerjaannya sebagai wakil rakyat tak lepas dari ancaman dan rasa khawatir

Hal itu karena ia musti mengutarakan pendapat dan suara rakyat yang terkadang berbeda haluan dengan kepentingan sebagian golongan kuat.

Sebagai perempuan muda yang sering pulang malam, situasi tersebut tidak mudah baginya.

“Kalau ditanya kenapa, jujur saya harus mengakui cukup tidak mudah untuk menjadi seorang perempuan, berusia 20-an dan belum menikah, khususnya di dunia politik yang dinamis dan tidak tertebak,” ujar Hillary.

Anggota DPR Hilary: Mohon Maaf Kalau Tidak Etis. Proses Belajar

Pertimbangan lain ia butuh pengamanan karena di Jakarta ia hanya tinggal bersama bibi dan adik-adiknya yang masih kecil.

Keberadaan ayahnya yang bertugas di daerah perbatasan, juga menjadi salah satu faktor yang membuat dirinya mempertimbangkan mendapatkan pengamanan.

“Tidak ada yang kuat secara fisik di rumah, adik laki-laki saya yang paling besar baru lulus SMP, yang paling kecil baru 3 tahun,” ujar Hillary.

Dijelaskan oleh Hillary, permintaan ajudan untuk melindungi dirinya semata-mata karena situasi.

Sama sekali bukan karena, “niat buruk atau arogansi,” ungkapnya, (3/12).
(ricke senduk)

Avatar photo

About Ricke Senduk

Jurnalis, Penulis, tinggal di Jakarta Selatan