Tidak Heran Ahok Tersingung

Seide.id – Nama Basuki Tjahaja PurnamaAhok diseret-seret dalam kasus Brigadir J, Denny Siregar pun mengungkapkan bahwa ternyata pandangannya tentang pengacara Kamarudin Simanjuntak, tidak salah.

“Saya sudah pernah membahas perilaku pengacara ini yang terlalu berlebihan dan tidak profesional, dalam sebuah video, katanya dalam tayangan Cokro TV di Youtube, Kamis (28/7/2022).

“Tapi saya diserang oleh mereka yang menuduh saya malah membela polisi,” ujarnya.

Pengamat media ini menjelaskan, ia tidak membela polisi.

“Enggak kog.. Saya gak bela polisi. Malah di video lama itu saya mendorong polisi untuk lebih transparan dan jangan sembunyikan fakta yang ada, ” ucapnya.

Pada tayangan lalu, Denny minta pihak kepolisian untuk tidak menutup-nutlupi.

https://youtu.be/L7Deb6tLsBY

Mencari keuntungan

Ia juga mengingatkan, tentang ormas yang ingin menumbangkan kepolisian, dan selanjutnya mengarah kepada presiden. Hal tersebut ia berharap untuk disadari.

Sedang di sisi lain, ia paparkan, kasus ini juga dijadikan momen untuk mencari nama bagi keuntungan pribadi, sementara masyarakat berharap pihak kepolisian untuk bersikap transparan.

“Tapi bagaimana bisa kasus ini jadi transparan kalau si pengacara terus mencari celah supaya kasus ini melebar ke mana-mana dalam bentuk trial by press demi keuntungan dirinya, “ujarnya (25/7)

Denny menuturkan ,pada tayangan yang lalu ia telah menjelaskam pandangannya .

“Dan ternyata pandangan saya gak salah. Mungkin karena terlalu menikmati sorotan kamera, Kamarudin Simanjutak, si pengacara Brigadir J itu akhirnya keseleo juga, ” ungkapnya.

“Dalam sebuah wawancara di Youtube, dia tiba-tiba membandingkan kasus Brigadir J dengan peristiwa perceraian Ahok,” cetusnya.

Hal yang dilakukan pengacara Kamarudin tidak hanya sebatas itu saja, tapi sampai pada tuduhan.

“Bahkan dia dengan sadar menyebut- nyebut Ahok ada main dengan istrinya yang sekarang waktu dia di penjara dulu,” paparnya.

Padahal Ahok tidak ada kaitannya dengan kasus pembunuhan Brigadir J.

“Lha.. Coba pikir.. Apa hubungannya Ahok dengan kasus Brigadir J ?” tanyanya

Pegiat media sosial ini tidak heran jika mantan Gubernur ini tersinggung.

“Ya tentu Ahok tersinggunglah.. Dia gak ngapa-ngapain kog terus disangkut- sangkutkan dengan kasus Brigadir J, ” tukas Denny.

“Ini yang saya bilang, si pengacara mulai membangun opini-opini yang gak ada hubungannya dengan kasus, ” ucapnya.

Mengada-ada , seret nama orang lain

Pada videonya yang lalu, Denny Siregar menjelaskan bahwa ia telah melihat adanya gorengan yang dilakukan dengan mengada- adakan cerita.

“Dia menyeret-nyeret nama orang-orang lain supaya kasus ini terus dibicarakan dan tidak hilang di publik, ” paparnya

“Apalagi saya baru dengar Komnas HAM sudah mulai menyelidiki kasus ini dan beberapa fakta yang meringankan Irjen Ferdy Sambo sudah mulai didapatkan,” ujar Denny.

“Dan Ahok pun, sepertinya mulai gerah dan sedang berpikir untuk mensomasi si pengacara Kamarudin Simanjuntak,” katanya.

Namun, menurutnya, permintaan Ahmad Ramzy, pengacara Ahok, ditanggapi dengan pongah oleh Kamarudin.

“Pengacara Ahok memberi waktu supaya Kamarudin minta maaf, tapi dengan pongahnya Kamarudin menjawab, dia tidak bersalah.,” tukas Denny Siregar.

Selanjutnya, pengamat media ini pun memberi saran kepada pengacara Kamarudin untuk menunjukan sikap profesional dalam menangani pekerjaanya.

“Saran saya ke Kamarudin Simanjuntak, jadi pengacara yang profesionallah.. Fokus pada kasusnya.. Pada bukti-buktinya. Pada fakta-faktanya, bukan malah meniupkan gosip baru yang gak ada hubungannya,” tukasnya.

“Anda itu pengacara bung.. Bukan host acara entertaiment..,” ceplos Denny Siregar.
(ricke senduk)

SEBELUMNYA : Denny Siregar: Apa Hubungan Ahok Diseret-seret Dalam Kasus Brigadir J

About Ricke Senduk

Jurnalis, Penulis, tinggal di Jakarta Selatan