Nella Regar Kembali, Luncurkan ‘Januari yang Biru’

Nella Regar dan Henry Ch

Dengan pengarah vokal Ucie Nurul Elfa’s SIngers lagu Januari yang Biru yang dulu dinyanyikan Andi Meriam sendiri jadi lagu duet, Nella Regar dan Henry Ch. Rekaman selesai dua jam, kemudian mencari video kliper, dan cepat juga. “Wah, canggih banget, “ katanya.

Seide.id – Dua puluh lima tahun tak memasuki studio rekaman, membuat Nella Regar  terkejut. “Sekarang studio canggih banget. Rekaman dua jam selesai, “ katanya, kemarin. Penyanyi, pesinetron dan pemain film era 1980-90an ini mengenangkan zaman rekaman pada masanya, masih memakai pita,  dengan teknologi studio yang masih merepotkan. Tak jarang dia diomeli oleh operator dan membikin tak enak suasana. Merusak mood.

Nella Regar, mantan pasangan nyanyi Rano Karno dan Richie Ricardo dan pernah akting bareng aktor Cok SImbara di sinetron Pariban dari Bandung dan film Malaikat Kecil,  kembali ke dunia rekaman dengan meluncurkan single Januari yang Biru karya Dadang S Manaf, duet bareng Henry Ch.

“Saya didorong anak anak, supaya berkarya lagi. Sebenarnya sudah nggak pede. Tapi anak terus dorong, support, mama pasti bisa, kata mereka, “ ucap Nella, kepada awak media,  di Kebayoran Baru, Jakarta kemarin.

Pertemuannya dengan Youtubers Henry CH di channelnya, membawa ke dunia vokal lagi, yang telah lama ditinggalkannya. “Dulu berhenti nyanyi dan main sinetron karena fokus ngurus anak. Waktu masih kecil mereka ngggak bisa ditinggal. Dititip ke suster juga tetap rewel. Akhinya suami minta saya behenti nyanyi dan saya nurut, “ katanya.

Dari pernikahannya dengan pengusaha berdarah jambi, Nella Siregar mendapatkan tiga anak, yang kini sudah besar. Yang bontont kuliah di ITB. Anak ke duanya menuruni bakatnya, terjun ke sinetron.  

Anak anak pula yang mendorongnya kembali menyanyi. “Mereka sering dengar saya nyanyi di kamar mandi, “ katanya.

Saat ajakan nyanyi disampaikan padanya dia tengah mendengar lagu lagu Andi Meriam Mattalata, artis lawas kesayangannya. “Saya mau nyanyi lagu Mer, “ katanya.  Akhirnya terpilih lagu Januari yang Biru.

“Sejujurnya saya masih gamang. Apa iya rekaman lagi? Nggak ada persiapan apa apa, mendadak dikasi tahu ‘musiknya sudah jadi’. Wah, kaget sekali. Kok cepat ya? Pada hari saya mengisi vokal, baru saya begadang nonton bola di World Cup. Saya minta diundur, tapi gak bisa. Cuman mundur jadi sore aja. Ya udah langsung ke studio dan nyanyi, “ katanya.

Nella Regar yang pernah populer era 1980-’90-ankembali ke dunia rekaman, meluncurkan single Januari yang Biru karya Dadang S Manaf (kiri) duet bareng Henry Ch (kanan) – foto dimas s.

Dengan pengarah vokal Ucie Nurul Elfa’s SIngers lagu Januari yang Biru yang dulu dinyanyikan Andi Meriam sendiri jadi lagu duet. Rekaman selesai dua jam, kemudian mencari video kliper, dan cepat juga. “Wah, canggih banget, “ katanya.

Dadang S Manaf, pencipta lagu yang karyanya dipilih ikut heran, Nella bisa membawakan lagu karyanya dengan pas. Karena selama ini tak sembarang penyanyi bisa membawakan lagu itu. “Isteri saya juga kagum, mirip banget sama Mer. Saya puas, “ katanya.

Henry Ch pun puas duet dengan Nella Regar dan sedang membidik lagu lain dari Dadang S Manaf dan pencipta lainnya, untuk rekaman berikutnya.

“Pengin bikin album juga. Tapi nunggu respon pendengar, “ kata Nella Regar. – dms

SEIDE

About Admin SEIDE

Seide.id adalah web portal media yang menampilkan karya para jurnalis, kolumnis dan penulis senior. Redaksi Seide.id tunduk pada UU No. 40 / 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ). Opini yang tersaji di Seide.id merupakan tanggung jawab masing masing penulis.