Meski tanpa Desainer Ternama, New York Fashion Week 2022 Tetap Berlangsung

Seide.id – Keajaiban datang dari Inggris ketika Christian Cowan membantu membuka New York Fashion Week, acara yang penuh gemerlap payet, bulu, dan kaus oblong kecil berisi cinta, di kota yang sekarang ia sebut rumahnya.

Tema dari New York Fashion Week kali ini adalah “Experimentation, play, and glitter” (Eksperimen, permainan, dan gemerlap). New York Fashion Week yang terkena dampak virus corona itu telah berlangsung dengan pertunjukan Musim Gugur/Musim Dingin 2022 oleh Proenza Schouler dan Christian Cowan.

Dalam koleksinya, yang dipresentasikan di galeri seni di East Village, Manhattan, yang trendi, pada Jumat (11/2/2022) merk New York Proenza Schouler bermain dengan bentuk–pinggang yang pas, yang kontras dengan rok yang longgar atau sedikit membulat.

Desainer Lazaro Hernandez mengatakan, idenya adalah untuk melebih-lebihkan dan menyandingkan bentuk yang berbeda untuk menanggapi “obsesi seluruh tubuh akhir-akhir ini dengan media sosial dan semua orang menunjukkan tubuh”.

Model Bella Hadid mengenakan pakaian yang menampilkan lengan berkancing, bahu yang menonjol, dan atasan berkerudung beludru hitam yang memberikan kesan Catwoman.

Christian Cowan, yang telah mendandani Lady Gaga serta rapper Cardi B dan Lil Nas X, mempresentasikan koleksinya di observatorium di atas gedung pencakar langit One World Trade Center, yang menggantikan Menara Kembar yang runtuh pada peristiwa 9/11.

Pertunjukan tersebut memiliki suasana klab malam, menonjolkan selera desainer Inggris akan kilau dan glamor.

Menjelang peragaan fashion-nya, label tersebut menggoda para penggemarnya dengan apa yang mungkin ada di toko dengan mengunggah gambar “Menara Kebebasan” serba pink di halaman Instagram-nya.

Terlepas dari pembatasan karena pandemi dan varian Omicron yang mengecewakan, beberapa merek lain telah memilih pertunjukan langsung, termasuk Michael Kors, Altuzarra, Tory Burch, Brandon Maxwell, dan Telfar.

Desainer penting yang tidak hadir adalah Tom Ford, Ketua Dewan Perancang Mode AS (CFDA), yang menyelenggarakan perhelatan tersebut.

Selama beberapa tahun New York harus berurusan dengan nama-nama besar yang memutuskan untuk melewatkan acara tersebut demi menampilkan koleksi terbaru mereka di tempat lain.