Olivia Newton John Pergi Dari Lantai Dansa Meninggalkan John Travolta

Olivia Newton John Pergi Dari Lantai Dansa Meninggalkan John Travolta

SEIDE.ID-Lantai dansa yang semula gegap gempita dengan tarian pasangan sensasional Olivia Newton John dan John Travolta, tiba-tiba hening. Sepi. Tak ada musik. Tak ada hentakan. Olivia Newton John pergi meninggalkan semua yang ada di lantai dansa dan meninggalkan pasangan dansa, John Travolta dalam Grease. 

Olivia pergi di usia 73 tahun, setelah lama menderita kanker dan menjadi aktivis sekaligus donatur kanker. Suami Olivia, John Easterling menulis di Twitter,” Olvia yang tersayang pergi dengan damai di Rancnya di Califormia Selatan pagi ini, dikelilingi keluarga dan sahabatnya”. 

John Travolta Berduka

Belum dipastikan, apa penyebab meninggalnya Olivia. Namun dari track recordnya, tampaknya kanker telah menjadi jalan kepergian perempuan cantik ini. 

John Travolta mengirim pesan melalui sosmed.” Oliviaku Tersayang, engkau telah membuat semua kehidupan kami lebih baik. Dampak yang kau timbulkan sangat luar biasa dengan apapun yang kamu lakukan. Aku sangat mencintaimu. Kami semua akan bersama-sama lagi. Saat kita bertemu dan sampai nanti adalah kenangan tak pernah hilang. Danny kamu, John kamu”.

Olivia NewTon John yang baby face ini telah menjadi simbol kemenangan dan harapan lebih dari 30 tahun dalam perjalanan hidupnya bersama kanker payudara. 

Inspirasi penyembuhan dan pengalaman dalam memajukan pengobatan melalui tanaman, diujudkan melalui Olivia Newton John Foundation Fund yang didedikasikan untuk penelitian pengobatan tanaman dan kanker. 

Tabir Terbuka: Kanker Payudara

Pada tahun 2017, Newton-John membuka rahasia bahwa dia menderita kanker payudara yang sudah diderita sejak 2013, namun ia memilih merahasiakan, Dia percaya, dia akan menang melawan kanker. Ia menganjurkan warga Australia dimana ia dibesarkan untuk mengadopsi hukum di Amerika ( dimana kemudian dia tinggal di California) untuk menggijinkan pengobatan menggunakan tanaman marijuana. 

“ Impian saya adalah di Australia nantinya, akan tersedia tanaman ini untuk semua pasien kanker dan mereka yang menderita karena kesakitan kanker ini. Meski pernah menderita, Olivia menyebut ia memiliki karir cemerlang dan tidak ada yang perlu dikeluhkan:. 

Putri Newton-John, Chlose Lattanzi ( anaknya bersama aktor Matt Lattanzi) memberi penghormatan kepada sang ibu dengan menyeleksi foto-foto ibunya untuk diunggah di Instagram. Termasuk sebuah foto Lattanzy saat masih bayi. 

Usai diagnosis kanker pertamakali, Newton-John menjadi juru kampanye terkemuka tentang kanker payudara, lalu membuat Pusat Kesehaan dan Riset Kanker Olivia Newton-John di Melbourne. Selain memperoleh 4 pengharagaan Grammy, Kampanye Kanker yang dilakukan Olivia akan menjadi kenangan sampai kapanpun dari kariernya. Termasuk penjualan 100 juta rekaman. 

Peran Baby Face

Di film Grease (1978) yang diadaptasi dari musik Broadway itulah bersama John Travolta akan paling banyak dikenang. Perannya sebagai sosok Sandy, wanita cantik, centil yang mampu meruntuhkan kejantanan John Travolta. Sebagai catatan, Olvia nyaris tersingkir dari perannya kaena dianggap terlalu tua untuk memainkan anak SMA. Namun ingat, baby face Olivia menyelamatkannya dan ia bisa masuk ke peran manapun. Termasuk peran anak sekolah di Grease. 

Grease meledak dan menjadi box-office tahunan. Album soundtrack film ini bertengger di Amerika selama 12 minggu berturut-turut. Newton John dinominasi untuk Golden Globe dan muncul membawakan lagu hits Hopelessly Devoted To You pada Acara Penghargaan  Piala Oscar tahun 1979.

Tampaknya film Grease sangat disukai dari dulu hingga kini dan menjadi salah satu dari 10 penjualan terbesar sepanjang masa. 

Kakek Nobel

Lahir di Cambridge, Inggris pada 1948, Newton-John dan keluarga berimigrasi ke Melbourne, Australia saat ia umur 6 tahun. Olivia bangga akan asal-usuknya. Ayahnya adalah pegawai M15 yang bekerja di proyek Enigma di Blenly Park slama perang. Kakek Olivia adalah pemenang Hadiah Nobel, seorang ahli kimia bernama Max Born. 

Pada usia 14 tahun, Newton-John memulai karir menyanyinya, dan merekam single pertamanya tahun 1966 saat kembali ke Inggris. Album pertamanya If Not For You ( 1971). Saat mewakili dalam Kontes Menyanyi Eurovision, lagunya Long Live Love berada di posisi ke empat di bawah pemenang lagu dari ABBA, Waterloo. Olivia semapt rekaman musik country sebelum akhirnya ditemukan untuk Grease. 

Kolaborasi kedua Olivia dengan John Travolta dalam Two of a Kind, hasilnya jeblok di pasaran, namun keduanya tetap menjadi eman selama puluhan tahun dan terakhir muncul keduanya adalah pada 2012.

Hari-hari terakhir Olivia dipenuhi dengan membesarkan putrinya Chloe, kampanye kanker payudara, aktivis hak binatang, menyanyi dan melawan sakit yang senaniasa menyerang dirinya. 

Merasa Diberkati

Kepada The Observer tahun 2012, Olivia pernah menyatakan,” Kanker itu mencerahkan. Saat anda sakit, tak peduli berapa yang anda miliki di dunia, tak ada bedanya memiliki uang atau atau tidak. Saya merasa diberkati memiliki kesempatan dalam hidup ini”. 

Newton-John berhasil melalui penyakik kanker berkat suaminya John Easterling, penemu ramuan natural perusahaan Amazon Herb Company serta hiburan dari putrinya Chlose Rose Lattanzi. Dari atas sana, kita masih ingat lagu yang mendayu-dayu [enuh harap: Hopelessly Devetod To You. 

MS Sumber The Guardian Foto: Billed-Bladeet

BACA LAINNYA:

MARI MENCEGAH KANKER

CRYPTO NEWS: Orang Amerika Kesulitan Bayar Hutang, Ethereum Potensi Naik ROI Tertinggi

Uang Kripto Penting Untuk Masa Kini dan Masa Depan

About Admin SEIDE

Seide.id adalah web portal media yang menampilkan karya para jurnalis, kolumnis dan penulis senior. Redaksi Seide.id tunduk pada UU No. 40 / 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ). Opini yang tersaji di Seide.id merupakan tanggung jawab masing masing penulis.