X Tidak Memuat Aset Kripto

X Tidak Memuat Aset Kripto

Elon Musk baru saja mentwit ( bukan menx) bahwa platform X pengganti twitter, tidak akan menyertakan cryptocurreny atau Doge.

Twitter telah membuang logo burung biru ikonik. Ini ulah Elon Musk yang memiliki twitter dengan membeli senilai Rp 680 triliun. Burung biru dibuang, nama twitter dihapus, mengingat Elon tak memiliki harapan memperoleh uang dari burung biru. Sebagai gantinya, twitter yang legendaris diganti dengan sebuah nama paling singkat- X. 

Banyak orang berharap dengan X yang seharusnya bisa lebih dasyat dibanding twitter. Tetapi harapan orang tak sama dengan harapan sang pemilik. X akan dijadikan Kekuatan keuangan sosial yang konon belum pernah ada. Menjadi pertanyaan, jika belum ada, mengapa harus membunuh twitter yang sudah ada dan melegenda. Tapi itulah Elon Musk yang tak dapat ditebak ide-idenya. 

Meski X akan dijadikan semacam mirco-blogging, menjadi keuangan sosial, tak berarti X akan menyertakan cryptocurrency di dalamnya. Setidaknya, begitulah komentar Elon Musk menanggapi pertanyaan followernya di twitter. X tidak berhubungan dengan cryptocurrency. Orang boleh suka atau sebaliknya, kecewa. Elon memiliki ide yang tak dipikirkan orang lain. 

Ini agak mengagetkan mengingat Elon adalah pendukung utama aset kripto bernama Dogecoin ( DOGE). Memecoin yang dibuat lelucon oleh pengembangnya bagi komuniyas kripto untuk berhenti menganggap dirinya heibat. Itulah doge. Setiap Elon mengunggah apapun berkaitan dengan Doge, harga Doge naik, banyak orang mendadak kaya.

Jika X dipakai untuk mengorbitkan Doge atau katakanlah X dijadikan alat untuk mengangkat Doge, rasanya Elon akan kaya raya berkat Doge bahkan dijulujki Elon Doge. Saat Elon memuat gambar Doge dalam profil avatarnya, Doge melonjak 20%. Apalagi sebelumnya Elon pernah mengatakan bahwa pengganti kripto akan menyertakan pembayaran Doge.

Sumber Seide.id mentautkan data bahwa sejak 2021 Elon bekerjasama dengan pengembang Doge secara eksklusif untuk menjadikan Doge sebagai alternatif Bitcoin yang lebih murah. 

Namun pernyataan Elon bahwa X tidak menyertakan cryptocurrency, bisa jadi ini juga kabar bahwa Doge sudah berhenti naik. Kecuali ada orang lebih dari Elon Musk untuk mengangkat Doge dan kripto lain. 

Dogecoin Melonjak Begitu Elon Musk Memasang Gambar Anjing Haloween Memakai Logo Twitter

Elon Musk Bermasalah Dengan Pendiri Doge Coin. Akankah Doge jatuh

Elon Musk Menimbang DOGE Sebagai ‘Mata Uang Rakyat’

PENULIS SOK TAHU

Avatar photo

About Mas Soegeng

Wartawan, Penulis, Petani, Kurator Bisnis. Karya : Cinta Putih, Si Doel Anak Sekolahan, Kereta Api Melayani Pelanggan, Piala Mitra. Seorang Crypto Enthusiast yang banyak menulis, mengamati cryptocurrency, NFT dan Metaverse, selain seorang Trader.