CryptoNews: Yuan Digital Merambah Lintas Batas 21 Negara

Yuan Digital Merambah Lintas Batas 21 Negara

China atau Tiongkok menjadi negara paling produktif dalam mempromosikan mata uang digital mereka, Yuan Digital ke seluruh dunia. Terbukti, dibantu 5 negara lain dalam BRICS, Yuan Digital mampu menggeser dolar yang selama ini menguasai dunia. Amerika sedang dalam masalah besar soal dolar.

YUAN DIGITAL MELALUI LINTAS BATAS 21 NEGARA

Meski banyak negara mulai berlomba membuat CBDC alias Uang Digital, kemungkinan hanya China melalui Yuan Digital yang produktif. Tiongkok berencana untuk memperluas penggunaan Yuan digital, melalui Inisiatif Belt and Road serta perdagangan lintas batas. Pemerintah Tiongkok mempromosikan penggunaan yuan digital untuk membayar layanan dan biaya penyimpanan barang yang dibawa oleh kereta lintas batas yang berangkat dari Xuzhou, yang memiliki 18 sambungan kereta api lintas batas reguler ke 21 negara di Asia dan Eropa. Eksperimen ini berencana untuk memperluas penggunaan yuan digital untuk membayar pajak dan layanan utilitas di kota di masa mendatang.

>> Budaya kerja orang Tiongkok yang tekun dan tak kenal menyerah, perlu ditiru.

PAUS BITCOIN PINDAHKAN KE DOMPET LAIN

Dalam dua bulan terakhir ini, banyak Paus Bitcoin ( mereka yang memiliki lebih dari 1,000 Bitcoin) tiba-tiba mengaktifkan dompet mereka yang tidur puluhan tahun. ,Kemarin, lagi-lagi, seorang Paus Bitcoin yang tidak pernah melakukan transaksi apa pun selama 12 tahun, baru-baru ini memindahkan 400 Bitcoin senilai sekitar $11 juta (Rp 165 miliar) ke dompet lain. Paus ini menyisakan 600 Bitcoin di dompet awalnya. Pemindahan ini mengikuti trend baru-baru ini, di mana paus memindahkan kepemilikan mereka setelah bertahun-tahun tidak aktif. Sebelumnya, Dompet Bitcoin yang telah tidak aktif selama 10,5 tahun dari era Satoshi tiba-tiba kembali aktif dan mentransfer 279 Bitcoin ($7,8 juta atau Rp 117 miliar) ke tiga alamat baru. Dompet tersebut dilaporkan berisi 1.130 Bitcoin, senilai $31,6 juta (Rp 474 miliar). Paus ini kemungkinan pernah menerima Bitcoin pada Oktober 2012 dan Mei 2013, ketika harga Bitcoin $12 (Rp 180.000) dan $195 (Rp 2,9 juta). Kini, semua paus Bitcoin yang sadar mereka memiliki harta terpendam, buru-buru mengamankan kekayaannya daripada dirampok peretas yang setiap detik bergerak mencari dompet-dompet yang banyak duitnya.

>> Banyak paus Bitcoin memindahkan ke dompet baru, berharap, mereka salah kirim ke dompet kita. Trend ini sekaligus meyakinkan bahwa early adoption benar-benar menguntungkan. 

ROADMAP KRIPTO DAN STABLECOIN

Sepertinya ada Road Map atau Peta Perjalanan Cryptocurrency yang tak semua orang tahu. Kepala bagian Kripto Visa, Cuy Sheffield, mengumumkan perusahaan tersebut memiliki “peta jalan produk kripto yang ambisius” dan meminta software engineer untuk membantu mendorong pengadopsian mainstream jaringan blockchain publik dan pembayaran stablecoin.

>> Percuma jika roadmap hanya diketahui sedikit orang.

INSIDER TRADING NFT

Lagi-lagi orang dalam perusahaan melakukan penyelewengan dengan cara berdagang dari dalam. Sidang kasus perdagangan orang dalam (insider trading) NFT pertama atas mantan karyawan OpenSea dijadwalkan akan dimulai minggu ini. Insider Trading sangat dilarang di semua perusahaan kripto mengingat mereka bisa kongkalingkong dengan orang luar untuk memperoleh data rahasia di perusahaan. 

>> Penyakit rakus orang klripto

CHATBOT KOIN KRIPTO

Sekarang jamannya ChatAI alias robot pintar. Binance meluncurkan Sensei, chatbotcryptocurrency yang didukung oleh teknologi AI ChatGPT. AI akan mempelajari lebih dari 1.000 artikel dan entri glosarium di Binance Academy dan ketika pengguna bertanya ia memberikan jawaban dengan sangat cepat. Namun, chatbot tersebut saat ini hanya memiliki pemahaman dasar tentang koin dan protokol mainstream, dengan informasi yang tidak lengkap terhadap topik lain seperti pengenalan platform perdagangan Coinbase dan koin meme populer.

>> Robot, tetap saja bikinan manusia. Ia hanya menguntungkan pemilik atau pembuatnya. 

Robot ChatGPT Untuk Aset Kripto

Waspada ! Nilai Aset Kripto Bisa Jatuh Di Angka Nol]

CryptoNews: Robot Pintar Bedrock Dari Amazone

KETIKA PARA PENULIS MELAWAN RAKSASA GOOGLE

Media Mati Kehilangan Kepercayaan Pembaca

Avatar photo

About Mas Soegeng

Wartawan, Penulis, Petani, Kurator Bisnis. Karya : Cinta Putih, Si Doel Anak Sekolahan, Kereta Api Melayani Pelanggan, Piala Mitra. Seorang Crypto Enthusiast yang banyak menulis, mengamati cryptocurrency, NFT dan Metaverse, selain seorang Trader.