Bursa Kripto Coinbase Menawarkan Produk Bitcoin Berjangka

BITCOIN SEPERSERATUS

SEIDE.ID- Coinbase, Bursa Kripto terbesar di kawasan Amerika, sepertinya tak bepernah berhenti berinovasi. Kini, Coinbase menawarkan produk Bitcoin berjangka. Apa yang disebut kontrak berjangka Bitcoin “Nano” pada awalnya akan tersedia melalui broker terkemuka Coinbase itu sendiri.

Kunci Tulisan: 

  • Coinbase berencana untuk meluncurkan produk turunan kripto pertamanya minggu depan.
  • Kontrak berjangka Bitcoin (BIT) “Nano” pada awalnya akan memulai perdagangan melalui perantara pihak ketiga
  • Kontrak BIT akan diselesaikan secara tunai dan berukuran seperseratus Bitcoin agar lebih cocok untuk pedagang eceran.

 Coinbase telah mengumumkan akan meluncurkan produk turunan pertamanya, kontrak berjangka Bitcoin yang diselesaikan secara tunai, pada 27 Juni.

Produk Derivatif Pertama

 Coinbase Derivatives Exchange—sebelumnya bursa FairX, diakuisisi oleh Coinbase pada Januari tahun ini—akan meluncurkan produk turunan kripto pertama yang terdaftar.

Menurut posting blog hari Jumat, apa yang disebut kontrak berjangka Bitcoin “Nano” akan mulai diperdagangkan pada 27 Juni di bawah ticker BIT.  Setiap kontrak akan berukuran seperseratus Bitcoin dan diselesaikan secara tunai atau, lebih khusus, dolar AS.

Menariknya, kontrak BIT pada awalnya akan tersedia untuk perdagangan hanya melalui broker pihak ketiga dan perusahaan kliring.  Coinbase saat ini sedang menunggu persetujuan dari Commodity Futures and Exchange Commission atas lisensi pedagang komisi berjangka (FCM) miliknya sendiri sehingga dapat menawarkan kontrak berjangka bermargin langsung kepada klien dan pelanggannya.

“Pasar derivatif kripto mewakili $3T dalam volume di seluruh dunia dan kami percaya bahwa pengembangan produk tambahan dan aksesibilitas akan membuka pertumbuhan yang signifikan,” tulis kepala Bursa Derivatif Coinbase Boris Ilyevsky dalam posting blog.  “Lebih penting dari sebelumnya untuk membawa manfaat masa depan ke pasar yang lebih luas sehingga semua jenis pedagang dapat mengakses pasar derivatif kripto AS yang diatur untuk mengekspresikan pandangan mereka atau melindungi aset kripto yang mendasarinya.”

Pedagang Eceran

Produk berjangka Bitcoin baru Coinbase secara khusus dirancang untuk pedagang eceran, menawarkan modal awal yang lebih sedikit daripada kontrak berjangka tradisional.  Langkah ini agak kontroversial mengingat, pada tahun 2019, Otoritas Perilaku Keuangan Inggris melarang penjualan dan pemasaran derivatif kripto kepada pedagang eceran di negara tersebut.  

Baru-baru ini, pada bulan Mei, Otoritas Belanda untuk Pasar Keuangan (AFM) juga menyuarakan sentimen serupa, dengan alasan bahwa “perdagangan derivatif kripto harus dibatasi pada perdagangan grosir.”  Namun, AFM belum dapat membatasi derivatif kripto berorientasi ritel di negara tersebut karena kurangnya kekuatan regulasi.

Penelitian Simetri

 Ekspansi Coinbase ke derivatif mengikuti pemotongan tenaga kerjanya.  Sebelumnya pada bulan Juni, perusahaan mengumumkan bahwa mereka akan memberhentikan sekitar 18% dari tenaga kerjanya untuk memastikan tetap sehat selama penurunan ekonomi saat ini.  

“Kami tampaknya memasuki resesi setelah ledakan ekonomi 10+ tahun,” kata CEO dan salah satu pendiri Coinbase Brian Armstrong dalam sebuah posting blog.  Dia menjelaskan bahwa resesi dapat menyebabkan “musim dingin kripto” lainnya, periode depresi di pasar kripto yang secara historis merugikan pendapatan perdagangan perusahaan.

Produk turunan baru, yang akan memungkinkan pedagang eceran untuk melindungi posisi Bitcoin mereka selama pasar bearish saat ini, bisa jadi merupakan apa yang dibutuhkan oleh pertukaran kripto terbesar AS untuk meningkatkan pendapatan perdagangannya setelah peluncuran pasar NFT yang mengecewakan bulan lalu.

  • MS Sumber Stefan Stankovic, Simetri Foto Glints

Polisi Jerman Memburu Ratu Crypto Ruja Bersama Uang 216 T Milik Investor

Aset Kripto Monero (XMR) Untuk Transaksi Rahasia

Gagalnya Koin Kripto Facebook Yang Bisa Mengguncang Dunia

SEIDE

About Admin SEIDE

Seide.id adalah web portal media yang menampilkan karya para jurnalis, kolumnis dan penulis senior. Redaksi Seide.id tunduk pada UU No. 40 / 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ). Opini yang tersaji di Seide.id merupakan tanggung jawab masing masing penulis.