CRYOPTO NEWS: Facebook Dilarang Monopoli Metaverse

CRYOPTO NEWS: Facebook Dilarang Monopoli Metaverse

FACEBOOK DIPERINGATKAN SOAL MONOPOLI

Meta mulai merambah Metaverse. ( Foto TeloNews)

Pengawas antritrust Amerika menuntut agar Meta ( Facebook), menghentikan tindakan monopoli Metaverse. Hal ini berkaitan dengan upaya Meta ( Facebook) untuk meraih aplikasi kebugaran VR. Pihak Federal Trade Commission (( FTC) mengatakan” Meta akan selangkah lebih dekat ke target tujuan untuk menguasai seluruh Metaverse. Pihak Meta belum memberi keterangan. Mereka juga sedang sibuk dituntut perusahaan yang mengaku memiliki nama Meta yang sekarang dipakai Facebook.

Menguasai banyak hal tapi tak menikmati semua hal, ya buat apa sih Mark ? 

KOMUNITAS HARMONI MENOLAK TAMBAHAN 5 MILIAR TOKEN

Komunitas Harmony menolah tambahan 5 miliar token.

Jembatan Horizon Juni lalu disusupi peretas yang menggondol US$ 100 juta. Pihak Harmony mengusulkan mencetak tambahan 4,97 miliar token baru. Proposal ini ditentang dari komunitas Harmoni. Logikanya, dengan tambahan cetak token banyak, hanya akan memberi dampak buruk bagi investor yang melakukan staking.

Investor pun rugi kalau nilainya menyusut gara-gara suplai berlebihan. 

DO KWON DILARANG MASUK NEGARA TERTENTU

Do Kwon dilarang bepergian selama proses pengadilan berlangsung.

Masih ingat Kang Do Kwon ? Do masih dalam proses pengaduan di berbagai pengadilan. Lambannya pengadilan dikarenakan persoalan penipuan aset kripto Luna cukup rumit, dan tak banyak dikuasai ahli hukum di dunia. Termasuk Korea. Namun Pemerintah Korsel telah mengeluarkan “ notification upon arrival dan larangan bepergian untuk Do Kwon. Ia sekarang seperti berada di penjara dalam kota. Ia tak boleh keluar negeri atau memasuki negara tertentu. 

Biarpun pencuri, Do Kwon termasuk cerdik dan smart dalam ilmu tipu-tipu cryptocurrency. 

SEC TAMBAH 125 ORANG PENYIDIK KRIPTO

Gurbir Grewal dari SEC minta tambahan personil aset kripto dan siber.

Kepala Penegakan SEC, Gurbir Grewal meminta kepada Kongres agar SEC bisa memperoleh tambahan karyawan lagi, untuk mengatasi berbagai persoalan di aset kripto. Dia mengharapkan memperoleh 125 orang lagi. Pada Mei 2022, SEC telah menggandakan jumlah sumber daya manusia pada Unit Aset Kripto dan Siber plus tambahan pengacara, penyelidik dan analis kasus penipuan pada kripto dan digital. Jika terpenuhi, SEC akan siap menghadapi kemajuan cryptocurrency.

Kabar baik bagi aset kripto, sekaligus penampik bahwa kripto akan mati. 

TULISAN LAIN

Buku Pelajaran Penista Agama:

Kripto Sebentar Lagi Menjadi Prioritas Utama Untuk Menghubungkan Mata Uang Digital dan Bisnis Lain

Crypto News 27 Juli 2022

SEIDE

About Admin SEIDE

Seide.id adalah web portal media yang menampilkan karya para jurnalis, kolumnis dan penulis senior. Redaksi Seide.id tunduk pada UU No. 40 / 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ). Opini yang tersaji di Seide.id merupakan tanggung jawab masing masing penulis.