Kejadian Setelah Ethereum Melakukan Penggabungan

Kejadian Setelah Ethereum Melakukan Penggabungan

Ethereum yang kita kenal saat ini adalah Ethereum 0.1. Eth dengan transaksi mahal, dan terbatas. Sistemnya masih Proof Of Work. Ethereum 0.2 yang akan datang, mampu melakukan transaksi jutaan kali dalam hitungan detik, dengan beaya murah. Eth 2.0 memungkian banyak aplikasi memanfaatkan kelebihan Ethereum yang sangat  terbuka untuk melakukan banyak kemungkinan.  

Pertanyaan setelkah itu, apa yang akan terjadi setelah Etehreum melakukan penggabungan ?

Jadual tetap upgrade penggabungan ethereum akan datang Agustus ini atau akhir tahun. Peretama, harga eth akan naik secara signifikan. Ini tampak terjadi sepekan terakhir dimana Ethereum telah naik dari 2,8% hingga 14,8% setiap lonjakan. Sementara rival beratnya Bitcoin tak mampu melakukan lonjakan kenaikan itu. 

Saat tulisan ini dibuat pada Minggu 24 Jui 2022 pukul 07.34, Ethereum naik Rp 334,000 di angka Rp 23,499,000 sementar Bitcoin justru turun Rp 2,33 juta di angka Rp 339,361,000. Haraga Ethereum akan reli namun tetap terjaga naik turunnya, 

Upgrade berikutnya, yang akan memungkinkan ETH yang dipertaruhkan dan ditarik akan membawa sharding ke jaringan. Eth akan tetap bulish jangka panjang ketika dipercaya sektor keuangan (defi) yang terdesentralisasi, yang didominasi Ethereum, memiliki kekuatan “transformatif”. 

Merge 19 September

Banyak orang meletakkan kepercayaan Ethereum akan  bullish disebabkan kekuatan teknologi dan kekuatan transformatif defi. Kenaikan haragaa Ethereum saat ini mempertebal keyakinan banyak investor. Tidak hanya investor perorangan, melainkan juga perusahaan-perusahaan besar yang ingin menjaga portfolio mereka lebih mapan dengan Bitcoin dan Ethereum.

Kabar terbarau darai pengembang Ethereum, Tim Beiko menyebut bahwa merger Ethereum tetap direncanakan 19 September. Pernyataan resmi dari Ethereum ini seperti mengatakan, bahwa siapapun yang tidak memegang Ethereum sebelum tanggal 19 September, akan ketinggalamn harga. 

Beberapa perusahaan keuangan dan perbankan, kini bahkan terus-terang mulai menyimpan Ethereum sebagai cadangan memperkuat keuangan mereka sebelum uang digital negara resmi dicetak. 

Penggabungan Ethereum 2.0 sebagai bukti orang-orang kreatif di cryptocurrency, tak pernah berdiam diri untuk selalu meningkatkan manfaat wilayah kripto. 

  • Sumber DailyHold, Wired Foto Cryptonomist

TULISAN MENARIK LAIN:

Mengenal Compound Yang Bisa Simpan Pinjam  Crypto

Aset Kripto Mulai Bergerak Bullish, Ethereum Memimpin Kenaikan Menggembirakan

Pertanian Masa Depan: Otomatisasi Pertanian

Seorang Lelaki dan Sepiring Nasi

Avatar photo

About Mas Soegeng

Wartawan, Penulis, Petani, Kurator Bisnis. Karya : Cinta Putih, Si Doel Anak Sekolahan, Kereta Api Melayani Pelanggan, Piala Mitra. Seorang Crypto Enthusiast yang banyak menulis, mengamati cryptocurrency, NFT dan Metaverse, selain seorang Trader.