Ibu, Wanita Perkasa Tanpa Tanda Jasa

Bercerita tentang Ibu, itu laksana sumber mata air kehidupan yang tidak ada habisnya, bahkan tiada berkesudahan.

Bercerita tentang Ibu adalah luapan kebanggaan dan kebahagian jiwa. Sesungguhnya kita mempunyai Ibu yang sangat luar biasa.

Coba amati, maknai, dan pahami.

Sedari bangun pagi dalam gigilan udara dingin hingga ujung malam, Ibu bekerja tidak kenal waktu, tidak kenal lelah, dan tidak kenal kata keluh kesah. Ibu menjalani semua itu, karena cinta dan bakti demi kebahagiaan keluarga.

Dengan setia Ibu mendampingi, sertai, dan mendoakan kita dalam hembusan nafasnya agar kelak kita miliki warna dan hidup ini jadi lebih bermakna.

Ibu, sesungguhnya adalah teladan kebaikan dalam senyap. Karena Ibu lebih mendahulukan kepentingan keluarga, ketimbang dirinya sendiri.

Memahami Ibu adalah memahami makna cinta yang sesungguhnya. Ibu yang rela berkorban hingga terluka. Dan Ibu menyimpan luka itu lewat tatapan mesra, kata-kata lembut, dan senyum tulus.

Untuk temukan pribadi yang lembut dan murah hati hanya pada diri Ibu. Sehingga jangan kaget, heran, dan penasaran. Karena, sesungguhnya, di balik orang-orang yang sukses dan hebat itu tersembunyi wanita yang hebat pula, baik dia itu Ibu atau istri kita sendiri.

Maaf! Sekiranya di rumah sendiri kita belum menemukan wanita yang hebat itu, berarti ada yang salah persepsi atau salah pahami. Bisa jadi, kita terlalu banyak menuntut pada wanita itu.

Sebagai suami yang pengayom, semestinya kita berani mewujud-nyatakan peran Ibu dalam hidup keseharian berkeluaga. Untuk membimbing, mengarahkan, dan menuntun istri untuk makin pahami tugas, kewajiban, dan peranannya.

Begitu pula sebagai istri, kita diajak untuk makin mendalami peran Ibu guna wujudkan keluarga bahagia.

Dengan cinta, kita mengubah wajah keluarga dan dunia.

Saatnya, kita menikmati bunga-bunga cinta bermekaran indah di taman hati keluarga Indonesia.

Foto : Vania Raposo/Pixabay

Jangan Sakiti Hati Ibu…

Ibu Bapak Yang Terkasih, Jangan Korbankan Kami…

Avatar photo

About Mas Redjo

Penulis, Kuli Motivasi, Pelayan Semua Orang, Pebisnis, tinggal di Tangerang