Ethereum The Merge: Selesai Sudah

Ethereum The Merge: Selesai Sudah

Penggabungan Ethereum – Ethereum The Merge_ sudah selesai. Semuanya baik-baik saja. Tinggal menunggu sistem POS bekerja penuh dan kita mengucapkan selamat tinggal apda penambagn Eth. ( Foto: CoinDesk)

SEIDE-ID. Penggabungan Ethereum, telah dilakukan. Penggabungan ini membuka era baru terhadap kemajuan blockchain terbesar kedua di dunia. Penggabungan ini menjadi upgrade paling bersejarah selama ini. Perombakan paling penting dalam penggabungan ini adalah hemat energi lebih dari 99,5% dari serapan energi sebelumnya.  

Apa yang ditingkatkan oleh Ethereum yang sukses terlihat ketika gabungan secara resmi dimulai pada pukul 6:43 pagi kemarin. Lebih dari 41.000 orang menonton di YouTube ke “Ethereum Mainnet Gilid Party.” Mereka menyaksikan dengan menahan napas ketika metrik utama menunjukkan bahwa sistem inti Ethereum tetap utuh. Setelah sekitar 15 menit, gabungan resmi diselesaikan, artinya dapat dinyatakan sukses. 

Harga Et – yang nilai pasar saat ini mendekati $ 200 miliar semakin kuat posisinya pada  cryptocurrency terbesar kedua setelah Bitcoin (BTC). Pembaruan, yang mengakhiri ketergantungan jaringan pada proses penambangan aset kripto yang boros energi, telah diawasi dengan ketat oleh investor kripto, penggemar. Apakah benar Ethereum benar bisa hemat energi,  

Tak Menyangka Bisa Terjadi Sekarang

Mark Kuba, investor dan miliarder pemilik tim basket Dallas Mavericks, menyaksikan penggabungan ini dengan minat seperti orang lain. Penggabungan ini juga dinilai terlalu cepat terjadi. Banyak yang meragukan pemilik Ethereum, Vitalik Buterin akan melaksanakan  saat ini. Mereka membayangkan kerumitan penggabungan ini akan terjadi dimasa depan,beberapa tahun lalu. Tapi penggabungan sudah terjadi saat ini juga.

Kompleksitas pembaruan sistem ini ditingkatkan oleh fakta bahwa penggabungan ini  mungkin merupakan salah satu upaya perangkat lunak open-source terbesar dalam sejarah, yang didukung kebutuhan koordinasi lusinan tim dan sejumlah peneliti, pengembang dan sukarelawan individu. 

Tim Beiko, pengembang yayasan Ethereum yang Memainkan peran kunci dalam mengoordinasikan pembaruan, dikatakan untuk Coindesk, “Saya pikir gabungan itu dapat benar-benar membuat orang-orang yang tertarik pada Ethereum, tetapi skeptis terhadap dampak lingkungan, untuk datang dan bereksperimen dengan itu.” 

Penggabungan sudah selesai. Kini, semua berharap pada kelebihan Ethereum 2.0: kecepatan transaksi, skabilitas, gas fee murah dan energi yang ramahlingkungan. Tidak boros lagi seperti Bitcoin. Kini, tinggal menunggu Eth langka dan harganya to the moon.

MS Sumber CoinDesk, Telo News

BACA LAINNYA

20 Pertanyaan Penting Saat Ethereum The Merge Melakukan Revolusi Teknologi BlockchainThe Merge Ethereum Hemat Energi dan Mengatur Kelangkaan Koin Eth

Awasi Kenaikan Eth Saat Penggabungan Ethereum

Peristiwa Penggabungan Ethereum 2.0 Pada 15 September 2022

SEIDE

About Admin SEIDE

Seide.id adalah web portal media yang menampilkan karya para jurnalis, kolumnis dan penulis senior. Redaksi Seide.id tunduk pada UU No. 40 / 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ). Opini yang tersaji di Seide.id merupakan tanggung jawab masing masing penulis.