Mengenal Chat GPT, Robot Pintar Dalam Bentuk Teks

Mengenal Chat GPT, Robot Pintar Dalam Bentuk Teks

Robot yang pintar dalam menjasab semua pertanyaan dalam bentuk teks ini, juga bisa membuat orang malas berpikir dan mencari tahu segala sesuatu yang tadinya menjadi misteri. Akankan dunia dikuasai robot setelah manusia malas berpikir ?

Chat GPT saat ini sedang banyak diperbincangnya, karena keunikannya. Chat GPT sendiri pada dasarnya merupakan chatbot, sebuah program komputer berupa robot virtual yang dapat mensimulasikan percakapan seperti manusia. Meski masih berupa prototipe, chatbot AI berbasis dialog ini dianggap mampu menanggapi bahasa alami dan meresponnya secara otomotis dengan bahasa yang alami pula.

Seperti namanya, GPT singkatan dari Generative Pre-Trained Transformer. Sebuah model mirip robot A1 dalam bentuk teks. Chat GPT ini dikembangkan oleh OpenAI, perusahaan teknologi asal Amerika Serikat. Banyak pemain teknologi mulai fokus ke ChatGPT ini. Platform ini menghadirkan kemampuan kecerdasan buatan yang digadang-gadang dapat mengalahkan Google Search. 

Diluncurkan pada November 2022 lalu, platform ini telah memantapkan posisinya di berbagai perusahaan industri teknologi dan internet. ChatGPT mudah digunakan dan dapat menghasilkan respons yang mirip manusia dengan cepat dan gratis.

ChatGPT dapat menghasilkan teks sebagai respons terhadap hampir semua permintaan dan berbagai topik, berkat pelatihannya yang beragam.

Para pengembang telah menggunakannya untuk membantu men-debug kode, orang-orang kreatif telah menggunakannya untuk membantu menulis petunjuk cerita atau lirik lagu, dan siswa menggunakannya untuk membantu mereka memahami konsep yang kompleks. Semua orang butuh ChatGPT.

ChatGPT dapat menghemat waktu dan uang. Tugas-tugas yang memerlukan usaha manusia yang signifikan, seperti menjawab pertanyaan yang sering diajukan dari pelanggan, dapat ditangani oleh ChatGPT, sehingga dapat membebaskan staf untuk fokus pada tugas-tugas yang lebih kompleks.

Bagaimana dengan aset kripto ? Menurut beberapa pengembang dan yang sudah mencoba, ChatGPT dapat digunakan untuk memperdagangkan aset kripto, termasuk membuat bot trading dasar dan membuat terminal trading. Bahkan, ChatGPT dapat memberikan analisis efisiensi aset kripto dan membantu melakukan trading atau transaksi yang menentukan berdasarkan tujuan investasi, portofolio, dan profil risiko.

Yang menarik adalah ini: Informasi yang disediakan oleh ChatGPT dapat membantu membuat keputusan yang lebih tepat dalam berinvestasi aset kripto. Sepertinya kita akan senang mencoba Chat GPT untuk investasi ke depannya. Kebijakan Aneh Gubernur NTT, Masuk Sekolah Jam 05.00

Bitcoin, Emas, Perak, Minyak Naik Yang Miskin Sulit Kaya

Untung Pak Jokowi Masuk PDIP, Jika Tidak…..

Avatar photo

About Mas Soegeng

Wartawan, Penulis, Petani, Kurator Bisnis. Karya : Cinta Putih, Si Doel Anak Sekolahan, Kereta Api Melayani Pelanggan, Piala Mitra. Seorang Crypto Enthusiast yang banyak menulis, mengamati cryptocurrency, NFT dan Metaverse, selain seorang Trader.