Nasdaq Akan Meluncurkan Bursa Bitcoin Institusi Pada Pelanggannya

Nasdaq Akan Meluncurkan Bursa Bitcoin Institusi Pada Pelanggannya

Institusi bursa saham ternama, Nasdaq, kini tak hanya memberikan pelayanan berbagai saham. Tapi juga berbahai aset kripto. Ini tanda aset kripto semakin mengerucut menjadi instrumen investasi yang berprospek. ( Foto CNBC Indonesia)

SEIDE.ID-Di tengah terpuruknya cryptocurrency, institusi keuangan besar, bahkan bursa saham seperti Nasdaq mulai masuk kripto. Nasdaq (National Association of Securities Dealers Automated Quotations Stock Market) adalah bursa efek yang berpusat di Kota New York, Amerika Serikat.

Nasdaq masuk pasar Bitcoin dengan tujuan menjadi penyedia layanan di cryptocurrency. Nasdaq berusaha untuk menawarkan layanan kepada institusi yang terlibt dalam cryptocurrency. Banyak klien besar meminta Nasdaq yang biasa menyediakan saham, kini akan bertambah investasi kripto. 

Mengincar Pasar Luas

Sebuah bursa kripto ( exchange) telah bersedia penjadi penyedia bitcoin institusi di pasar kripto. Layanan baru Nasdaq ini akan bersaing dengan persusahaan mapan seperti bursa Coinbase. Bursa saham Nasdaq AS sedang menginar pasar yang lebih luas untuk bitcoin dan aset kripto lainnya.

 Langkah ini akan menandai babak baru bagi perusahaan yang sejauh ini memilih untuk tidak bersaing di pasar yang saat ini didominasi oleh Coinbase, BitGo dan Gemini.  Sebaliknya, bursa telah melayani institusi-institusi ini dengan penawaran seperti teknologi perdagangan dan pengawasan pasarnya.

 Pada tahun 2021, bursa kripto meluncurkan paket aset digital untuk penasihat keuangan dalam kemitraan dengan manajer aset Hashdex.  Kursus paket tersebut berusaha untuk “menyediakan sumber daya informatif dan mendidik bagi penasihat keuangan tentang evolusi ekosistem aset digital, pertimbangan investasi, peraturan, pajak, dan banyak lagi. 

Aset Kripto Lebiih Besar

 Baru-baru ini, Nasdaq bermitra dengan perusahaan pialang terbesar Brasil, XP, untuk peluncuran pertukaran bitcoin dan cryptocurrency di negara Amerika Selatan.

 Jika disetujui badan pengawas, dan terbitnya peraturan baru, penawaran investasi institusional baru Nasdaq ini bisa jadi akan mengubah cara perusahaan-perusahaan besar bertransaksi dengan aset kripto. Ini, sekaligus mengingatkan investor pribadi, aset kripto akan selalu ada dan sedang mempersiapkan dirinya untuk menjadi lebih besar lagi manfaatnya. 

MS Sumber Nasdaq, Majalah Namcios Bitcoin

BACAAN LAIN

Microstrategy Tetap Akan Menjadi Pembeli Bitcoin Terbanyak Dunia

Belajar Dari Saham Goto

Saham Fatamorgana Seharga Rp 1

About Admin SEIDE

Seide.id adalah web portal media yang menampilkan karya para jurnalis, kolumnis dan penulis senior. Redaksi Seide.id tunduk pada UU No. 40 / 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik (KEJ). Opini yang tersaji di Seide.id merupakan tanggung jawab masing masing penulis.